Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 8 Tips Liburan Saat New Normal yang Wajib Diketahui

8 Tips Liburan Saat New Normal yang Wajib Diketahui

RANCAH POST – Tips pergi liburan saat era new normal atau normal baru di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini wajib untuk kalian ketahui.

Setelah sekian lama di rumah aja atas kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mungkin membuat keinginan Anda berlibur di era new normal ini semakin mengebu-gebu.

Kendati beberapa tempat wisata sudah dibuka kembali, Anda harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah diimbau oleh pemerintah.

Bukan tanpa alasan, tentu ini demi kebaikan bersama di tengah pandemi Covid-19 ini. Agar lebih aman, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips-tips berlibur di era new normal ini.

Tips Liburan Saat New Normal

Mengutip dari beberapa sumber, berikut ini tips-tips yang perlu Anda ketahui ketika ingin pergi liburan di era new normal.

Pastikan kondisi kesehatan tubuh

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum pergi liburan adalah memastikan tubuh dalam kondisin sehat. Jangan memaksakan untuk berpergian jika tubuh sedang dalam kondisi kurang sehat.

Sebaiknya, sebelum Anda memutuskan untuk pergi berlibur, perhatikan dulu kesiapan kondisi tubuh Anda. Bahkan apabila perlu, Anda dapat melakukan rapid tes atau swab secara mandiri.

Kemudian, hasil tersebut bisa dibawa ketika berlibur untuk jaga-jaga. Ditambah lagi sejumlah tempat wisata ada yang mewajibkan pengunjung membawa surat bebas Covid-19.

Cari informasi terlebih dahulu

Tips liburan saat new normal yang satu ini juga tak kalah penting. Anda harus mencari informasi dulu terkait kondisi destinasi wisata yang dituju. Pilihlah tempat luburan yang benar-benar siap dalam penerapan kebijakan new normal.

Beli tiket dan chekin online

Tips selanjutnya adalah membeli tiket serta chekin online ketika Anda hendak berangkat naik transportasi umum.

Tujuan membeli tiket serat chekin online ini agar Anda bisa mengurangi kontak fisik secara langsung dengan orang lain.

Bawa hygiene kit

Membawa hygiene kit ketika berlibur merupakan hal yang sangat penting. Hygiene kit tentunya menjadi barang yang wajib dibawa ke mana dan kapan saja.

Hygiene kit terdiri dari hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, disinfektan spray, sabun cair dan membawa beberapa masker untuk cadangan.

Pakai masker

Ketika hendak liburan saat new normal, tips berikutnya yang harus Anda ketahui adalah membawa masker ke mana pun kita pergi, terutama di tempat ramai.

Pemakaian masker tentunya tetap berlaku bagi mereka yang kondisi kesehatannya baik. Pemakaian masker tentu untuk mengurangi risiko penularan virus corona.

Bawa perlengkapan pribadi sendiri

Ketika hendak berlibur saat new normal, ada baiknya untuk merencanakan segala sesuatunya dengan matang agar Anda bisa tetap berlibur dengan aman dan nyaman.

Usahakan ketika berlibur untuk membawa bekal makanan serta minuman sendiri. Tak hanya itu, bawa juga peralatan makan sendiri dari rumah. Ini demi keamanan dan kesehatan diri Anda sendiri.

Selain itu, ada baiknya juga untuk membawa perlengkapan ibadah sendiri, seperti sajadah, mukena, atau sarung.

Solo traveling atau staycation

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan saat hendak liburan di era new normal ini adalah mencoba solo traveling atau staycation.

Solo traveling dan staycation dalam meminimalisir kontak langsung dengan orang lain. Anda dapat memilih staycation bersama keluarga inti atau pasangan di hotel atau vila.

Physical distancing dan hindari kerumunan

Ketika tiba di tempat wisata yang sudah cocok dengan pilihan Anda, jangan lupa untuk tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak serta menghindari kerumunan.

Itulah beberapa tips liburan saat new normal, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dan memakai masker. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan