RANCAH POST – Cara terbaik untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, rajin berolahraga, berhenti merokok dan mengkonsumsi suplemen penurun kolesterol jika diperlukan.

Ada begitu banyak pilihan suplemen penurun lemak yang bisa dibeli di apotik-apotik terdekat. Tapi cek dulu bahan-bahannya serta pastikan suplemen tersebut aman untuk dikonsumsi.

Apa itu kolesterol? Kolesterol adalah zat penting yang diproduksi oleh tubuh manusia yang berfungsi membuat asam empedu di usus untuk membantu pencernaan, memproduksi vitamin D serta hormon-hormon tertentu.

Tanpa adanya kolesterol tentunya kita tidak akan bertahan hidup. Nah, kolesterol sendiri terbagi menjadi dua jenis, yakni kolesterol baik (HDL) yang bertugas membersihkan lemak dalam organ tubuh dan kolesterol jahat (LDL) yang bisa membawa lemak dari hati ke organ tubuh lain.

Jumlah kolesterol LDL yang terlalu banyak dapat menyebabkan pengendapan di dalam pembuluh darah yang tentunya sangat membahayakan bagi kesehatan. Selain itu, kadar kolesterol tinggi juga meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Lantas bagaimana cara untuk menurunkan kolesterol tinggi? Untuk mengurangi kolesterol Anda harus bisa mengatur pola makan, melakukan olahraga rutin, menghentikan kebiasan merokok dan mengkonsumsi suplemen penurun kolesterol tinggi.

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa suplemen penurun kolesterol tinggi yang aman dan sudah terbukti ampuh dalam menurunkan kolesterol.

Rekomendasi Suplemen Penurun Kolesterol Paling Ampuh

Omepros Soft Capsule

Suplemen Penurun Kolesterol
Suplemen Penurun Kolesterol. (IST)

Omepros Soft Capsule merupakan satu-satunya suplemen penurun kolesterol dengan ekstrak blackcurrant seed oil dan bahan pilihan terbaik yang dapat Anda andalkan untuk mencegah pengerasan dinding pembuluh darah serta memperkuat kelenturan pembuluh darah.

Suplemen ini kaya akan asam lemak esensial omega 3, omega 6, omega 9 dan GLA yang dapat membantu mengurangi lemak darah. Omepros Soft Capsule tersedia dalam dua varian kemasan, yaitu isi 30 dan isi 60 yang dijual dengan harga bervariatif.

Produk tersebut bisa Anda pesan secara online dari Shopee dan beberapa marketplace lain atau offline di apotik-apotik terdekat.

Nutrafor Chol

Nutrafor Chol
Nutrafor Chol. (IST)

Nutrafor Chol juga termasuk salah satu suplemen yang dapat membantu Anda mengendalikan dan menurunkan kolesterol secara alami yang aman dikonsumsi dalam jangka panjang dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan.

Tiap kapsulnya mengandung red yeast rice, gugulipid ext dan chromium picolinate sehingga aman dikonsumsi untuk menurunkan hiperkolesterolemia, trigliserida, dan LDL termasuk meningkatkan HDL.

Blackmores Ultimate Omega

Blackmores Ultimate Omega
Blackmores Ultimate Omega. (IST)

Berikutnya ada Blackmores Ultimate Omega memiliki bentuk kapsul yang lunak dalam kemasan isi 150. Suplemen yang satu ini mengandung minyak ikan yang diperoleh dari ikan laut dalam.

Meski begitu, Anda tidak akan mencium bau amis pada saat akan mengkonsumsinya karena mengandung ekstrak vanila dan omega 3 lebih banyak dibanding produk lain sejenisnya.

Selain dapat membantu menurunkan kadar trigliserida atau kolesterol jahat dalam darah, Blackmores Ultimate Omega juga bisa Anda andalkan untuk menjaga kesehatan jantung, mata dan otak.

Hemaviton Cardio

Hemaviton Cardio
Hemaviton Cardio. (IST)

Hemaviton Cardio juga merupakan suplemen penurun lemak darah yang sangat recommended untuk dikonsumsi jangka panjang. Sebab, Hemaviton Cardio sudah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Produk yang satu ini kaya akan phytosterol, beta carotene, vitamin C dan vitamin E yang dapat mencegah penumpukan kolesterol jahat dalam darah dan menangkal radikal bebas.

Om3heart Omega 3

Om3heart Omega 3
Om3heart Omega 3. (IST)

Sepertinya namanya, Om3heart Omega 3 memiliki kandungan Omega 3, EPA, dan DHA yang dapat digunakan untuk membantu memelihara kesehatan jantung.

Selain itu, Om3heart Omega 3 juga mengandung asam lemak esensial atau asam lemak tak jenuh yang dapat dengan cepat menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) sehingga membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah.

Bagi Anda yang memiliki keluhan kolesterol tinggi dapat mengkonsumsi suplemen ini sebanyak dua kapsul sehari setelah makan.

Konilife Redaxin

Suplemen Kolesterol Herbal

Konilife Redaxin juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL dalam darah dan menaikan trombosit jika dikonsumsi secara rutin dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Adapun suplemen penurun kolesterol tinggi yang diproduksi oleh PT Konimex ini hadir dalam kemasan botol mungil dengan isi 30 kapsul.

Serupa dengan produk-produk sebelumnya, Konilife Redaxin tersedia di apotik-apotik terdekat sehingga mudah untuk didapatkan.

Sido Muncul Garlic

Obat Kolesterol Alami
Obat Kolesterol Alami. (IST)

Diurutan terakhir ada Sido Muncul Garlic yang merupakan suplemen penurun kolesterol herbal dengan kandungan ekstrak bawang putih dan dikemas dalam bentuk kapsul.

Suplemen tersebut memiliki kegunaan untuk menjaga kesehatan tubuh, mengurangi lemak darah, menurunkan tekanan darah serta memelihara kesehatan jantung.

Selain itu, ekstrak bawang putih yang terkandung di dalamnya juga dianggap sebagai antibakteri alami.

BACA JUGA: 8 Buah Penurun Kolesterol Tinggi

Sebelum mengkonsumsi suplemen penurun kolesterol diatas jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa pada kemasan serta perhatikan aturan pakai agar hasil yang Anda dapatkan lebih maksimal.

Share.

Leave A Reply