Minggu, 20 September 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 7 Manfaat Jus Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Jus Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

RANCAH POST – Jus seledri ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita, di antaranya seperti untuk kesehatan ginjal dan bisa meningkatkan sistem imun.

Sedikit mengulas, seledri sering kita temui dalam beberapa masakan, mulai dari masakan berkuah seperti sup hingga bubur ayam.

Seledri mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, zat besi, kalium dan mineral. Seledri juga sangat rendah kalori.

Selain dapat kita tambahkan dalam aneka masakan tertentu, salah satu cara untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan dibuat menjadi jus.

Jus seledri dapat menjadi minuman sehat yang kamu konsumsi. Meski dibuat jus, nutrisi yang terkandung di dalam seledri tidak akan hilang.

Namun sebagian orang mungkin ada yang kurang menyukai seledri karena rasanya yang kuat. Tapi, coba ketahui dulu khasiat yang terkandung di dalam jus seledri untuk kesehatan biar kamu suka dengan sayuran ini.

Manfaat Jus Seledri Untuk Kesehatan

Langsung saja, berikut ini beberapa manfaat juice seledri untuk kesehatan tubuh kita.

Cegah kanker

Siapa sangka, minum jus seledri secara rutin dan teratur bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah penyakit kanker.

Hal tersebut karena seledri mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapar menjaga kesehatan organ-organ tubuh yang memungkinkan ditumbuhi sel kanker.

Penurun kolesterol

Manfaat jus seledri untuk kesehatan selanjutnya adalah bisa membantu menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Tak hanya itu, manfaat jus seledri bisa juga membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar.

Banyak hal yang bisa menyebabkan kolesterol jahat menumpuk, salah satunya adalah gaya hidup yang buruk seperti malas olahraga, konsumsi alkohol, hingga mengkonsumsi makanan tak sehat.

Selain dengan meminum jus seledri, sebaiknya kamu juga harus menerapkan gaya hidup sehat agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Menurunkan tekanan darah

Beragam zat yang terdapat di dalam daun, batang dan biji seledri yang dibuat jus menjadi kombinasi yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Daun, batang, dan biji seledri mempunyai sifat antihipertensi yang bisa memperbaiki fungsi kerja dinding arteri dalam pembuluh darah.

Dengan begitu, tekanan darah pun akan lebih terkontrol dan tubuh terhindar dari tekanan darah tinggi.

Jaga kesehatan jantung dan ginjal

Jus seledri memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan ginjal. Hal ini karena kombinasi gizi yang terkandung di dalamnya.

Beragam kandungan pada jus seledri dapat memberikan asupan antioksidan dan cairan alami yang mudah diserap tubuh.

Sebuah studi di tahun 2014 menyebutkan bahwa berbagai jenis antioksidan yang ada di dalam seledri dapat memberi manfaat preventif penyakit, untuk organ ginjal, jantung dan hati.

Peningkat sistem imunitas

Jus seledri menjadi salah satu sayuran peningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal ini tentu karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya cukup tinggi.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, menjaga daya tahan tubuh tetap kuat sangatlah penting agar tubuh tak tertular virus.

Menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat juga penting sebagai penangkal serangan radikal bebas.

Mengurangi peradangan di tubuh

Manfaat jus seledri untuk kesehatan selanjutnya adalah bisa mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Paparan radikal bebas dari lingkungan dapat meningkatkan risiko peradangan dalam sel-sel tubuh.

Jus seledri mengandung zar antioksidan seperti flavonoid yang mampu melawan dan mencegah peradangan dalam sel dan DNA dalam tubuh.

Dengan meminum jus seledri, tubuh pun menjadi lebih optimal dan mudah kembali prima apabila sedang kurang fit.

Penambah asupan cairan

Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, kamu dapat mengkonsumsi minuman sehat yang terbuat dari seledri ini. Seledri menjadi salah satu sayuran yang memiliki kadar air cukup tinggi.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting, karena ketika mengalami dehidrasi tubuh akan menjadi kurang berkonsentrasi, gangguan suasana hati, dan lainnya.

Beragam manfaat jus seledri untuk kesehatan telah kami jelaskan. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,998FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan