Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 6 Gaya Hidup Sehat yang Dapat Diterapkan di Tengah Pandemi Corona

6 Gaya Hidup Sehat yang Dapat Diterapkan di Tengah Pandemi Corona

RANCAH POST – Menerapkan gaya hidup sehat di tengah pandemi virus corona (Covid-19) sangatlah penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Seperti yang sudah kita ketahui, virus corona masih mewabah di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia.

Berbagai upaya pencegahan penularan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona pun dilakukan.

Pemerintah menghimbau agar masyarakat selalu mencuci tangan dengan bersih, menggunakan masker saat keluar rumah, dan physical distancing alias jaga jarak.

Hal tersebut tentu dilakukan untuk menekan penularan Covid-19 agar wabah dapat segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa.

Selain beragam upaya pencegahan tadi, sebaiknya kita juga mulai disiplin dalam menerapkan gaya hidup sehat di tengah wabah virus corona.

Tentunya menerapkan gaya hidup sehat tidaklah sulit, agaknya semua masyarakat bisa melakukan itu jika dibarengi dengan niat dari hati.

Kali ini, Rancah Post punya beberapa rekomendasi gaya hidup sehat yang bisa Anda terap saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Gaya Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Langsung saja, berikut ini gaya hidup sehat yang bisa diterapkan selama di rumah aja yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Selalu menjaga kebersihan

Jika ingin hidup sehat, menjaga kebersihan haruslah selalu Anda perhatikan. Apalagi di saat seperti ini, ada baiknya untuk menerapkan hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari.

Cara yang paling mudah dan sederhana untuk menjaga kebersihan di tengah pandemi virus corona ini adalah dengan selalu mencuci tangan dan rutin membersihkan rumah.

Bila perlu, kita bisa menyemprotkan cairan disinfektan pada barang-barang sering disentuh agar bersih dari kuman dan virus.

Mengkonsumsi makanan yang di masak sendiri di rumah

Gaya hidup sehat di tengah pandemi corona selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang di masak sendiri di rumah.

Dengan begitu, Anda dapat memilih menu makanan sehat yang akan disantap. Tentu akan lebih sehat dan higienis. Tak hanya itu, memasak di rumah juga dapat menghemat keuangan Anda.

Makan makanan sehat

Selain masak sendiri di rumah, Anda juga disarankan untuk memilih menu makanan sehat yang akan dikonsumsi.

Sebaiknya, konsumsilah makanan yang mengandung gizi seimbang. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi sayur dan buah.

Makanan yang mengandung banyak nutrisi akan membantu menjaga kekebalan tubuh saat pandmei Covid-19 ini.

Olahraga

Gaya hidup sehat di tengah pandemi berikutnya adalah dengan rutin dan teratur melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga.

Jangan biarkan rasa malas yang melanda membuat Anda tidak melakukan aktivitas apapun dan hanya berbaring di tempat tidur.

Meski di rumah aja, Anda tetap bisa berolahraga dengan memanfaatkan tempat dan fasilitas yang ada.

Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup olahraga ringan di rumah aja, misalnya senam, peregangan tubuh, jogging, dan lainnya.

Manfaatkan me time

Memanfaatkan me time sebaik mungkin selama di rumah aja. Di tengah pandemi ini, tentunya untuk sementara waktu Anda tidak bisa jalan-jalan atau nongkrong bersama teman.

Mungkin Anda akan menghabiskan waktu seharian di rumah saat pandemi. Agar tidak bosan dan waktu di rumah aja menjadi lebih bermanfaat, gunakan waktu me time di rumah untuk melakukan hal yang positif.

Sharing dengan keluarga di rumah

Selain memanfaatkan waktu me time dengan hal yang positif, pergunakanlah juga waktu luang untuk sharing bersmaa keluarga.

Anda bisa melakukan kegiatan menyenangkan yang sebelumnya tidak sempat dilakukan dengan mereka di rumah.

Dengan sharing, Anda bisa saling membuka pikiran dan hubungan dengan keluarga menjadi lebih harmonis.

Itu dia teman-teman, beberapa gaya hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 yang bisa Anda lakukan selama di rumah aja. Jangan lupa juga untuk tetap memiliki waktu istirahat yang cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,354FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan