RANCAH POST – Asus telah meluncurkan video teaser bertajuk Zennovation untuk gelaran CES 2017 pada bulan Januari mendatang. Kini, teaser terbaru muncul dari akun Twitter perusahaan yang mengkonfirmasi bahwa perangkat Zenfone mendatang akan tampil dengan kamera ganda dan sensor pemindai mata.

Kendati pada teaser tidak mengungkapkan nama resmi perangkat yang akan diluncurkan, namun jika melihat bocora-bocoran sebelumnya, spekulasi pun muncul bahwa perangkat yang dimaksud kemungkinan besar adalah Zenfone 3 Zoom atau Asus Zenfone 4.

Asus Zenfone 3 Zoom pertama kali terungkap di TENAA, membawa kode Asus Z01HDA, dan mengungkapkan bahwa perangkat akan dikemas kamera ganda mirip iPhone 7 Plus, chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Menyusul, ponsel Asus juga telah resmi mengantongi sertifikasi FCC dan Bluetooth SIG.

Pada teaser selanjutnya, masih dari akun Twitter resmi milik Asus, yang menegaskan bahwa smartphone Asus Zenfone 4 atau Zenfone 3 Zoom mendatang bakal disematkan sensor pemindai mata (iris scanner).

Asus Zenfone 3 Zoom dikabarkan akan dikemas layar FHD AMOLED 5,5 inci dengan menawarkan resolusi 1920 x 1080 piksel. Dapur pacu, Asus mengandalkan prosesor octa-core 2.0 GHz. Sedangkan urusan memori, Zenfone mendatang ini akan hadir dalam varian memori RAM 2GB, 3GB dan 4GB, dan varian memori internal 16GB, 32GB, 64GB.

Selain itu, TENAA juga membocorkan bahwa handset akan menjalankan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1, dilengkapi sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Kamera ganda di bagian belakang dengan flash LED, serta kamera selfie 13 megapiksel di depan. Asus Zenfone juga ditenagai baterai berkapasitas 4.850 mAh yang dikemas bodi berukuran 154.3 x 77 x 7.99 mm dan bobot 170 gram.

Bagaimana fans, Anda lebih suka ponsel dirilis sebagai Asus Zenfone 4 atau Zenfone 3 Zoom?

Share.

Leave A Reply