RANCAH POST – Lama tak terdengar, Asus langsung memberikan kejutan dengan kehadiran sebuah ponsel baru mereka yang telah resmi mengantongi sertifikat dari otoritas telekomunikasi Cina, TENAA. Membawa nama Asus Z01HDA, perangkat dibesut chipset Snapdragon 625, serta layar full HD 5,5 inci.

Spesifikasi lain yang terungkap mengungkapkan, Asus Z01HDA akan menampilkan pilihan RAM 2GB, 3GB dan 4GB, dengan konfigurasi memori internal 16GB, 32GB dan 64GB. Selain itu, dari gambar juga telah mengungkapkan fakta bahwa smartphone Asus terbaru ini tampaknya bakal disematkan fitur dual kamera di bagian belakang. Kendati demikian, detail spesifikasi di TENAA menunjukkan bahwa perangkat hanya dibekali satu kamera belakang, yakni 16 megapiksel. Tampak pula sebuah sensor pemindai sidik jari nemplok di punggung.

Lain halnya dengan TENAA, sebuah ponsel Asus yang muncul di situs Bluetooth SIG yang konon dari keluarga Zenfone 3 Zoom, mengatakan bahwa perangkat akan memiliki dua kamera di bagian belakang belakang dengan konfigurasi 12,2 megapiksel dan 13 megapiksel.

Di bagian depan, Asus Z01HDA menampilkan kamera selfie 13 megapiksel. Selain itu, perangkat juga diharapkan akan berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, dan dikemas baterai berkapasitas 4.850 mAh. Soal dimensi, terungkap bahwa Z01HDA mengukur bodi 154,3 x 77 x 7,99 mm, dengan bobot 170 gram.

Handphone Asus ini akan tersedia dalam varian warna seperti Navy Black, New Crafts Silver, dan Luxury Gold. Meskipun demikian, belum diketahui kapan ketersediaan ponsel dan berapa harga handphone Asus ini.

Share.

Leave A Reply