RANCAH POST – Smartphone Asus baru dengan membawa embel-embel Z01HDA yang terungkap di TENAA diyakini akan membawa nama resmi sebagai Asus Zenfone 3 Zoom. Ponsel dipastikan akan melengkapi keluarga Zenfone 3 lain yang sudah lebih dulu dirilis, seperti Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Max.

Seperti yang diungkap TENNA, nomor model untuk handset baru ini adalah Asus Z01HDA. Meski nama resmi dari perangkat bakalan berjuluk Zenfone 3 Zoom. Disebut Zoom mengingat ponsel ini memiliki kamera ganda di bagian belakang, tampak dua sensor nemplok berdampingan.

Ada sedikit perdebatan soal berapa megapiksel yang akan diemban Asus Zenfone 3 Zoom ini. Beberapa sumber mengklaim bahwa kedua lensa kamera tersebut akan menggunakan sensor 16 megapiksel, sementara sumber lain mengatakan bahwa salah satu lensa akan menampilkan sensor 16 megapiksel, dan satunya lagi 13 megapiksel. Namun, berapapun itu, diharapkan lensa kamera ini akan memiliki kemampuan optical zoom seperti pada iPhone 7 Plus.

Asus Zenfone 3 Zoom bawakan fitur layar 5,5 inci, resolusi 1920 x 1080 piksel, dan kaca 2.5D yang halus serasa premium dengan bodi setebal 7,99 mm. Bagian dapur pacu, chipset Qualcomm Snapdragon 625 bakal menjadi jantung pacu. Ponsel diharapkan akan tersedia dalam varian RAM 2GB, 3GB, atau 4GB. Juga pilihan memori internal 16GB, 32GB dan 64GB, sebagaimana dibocorkan TENAA. Untuk menghidupkan smartphone, Zenfone 3 Zoom dipastikan akan ditenagai baterai berkapasitas 4.850 mAh, dan berjalan pada OS Android Marshmallow.

Zenfone 3 Zoom diharapkan akan diungkap secara resmi oleh perusahaan dalam event Zenovation pada tanggal 7 Januari mendatang. Kira-kira, berapa harga Asus Zenfone 3 Zoom ini yah?

Share.

Leave A Reply