Cara download audio reels Instagram (IG) bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya. Kamu hanya cukup mengandalkan web browser di HP atau PC dan membuka situs download audio reels IG.

Reels merupakan salah satu fitur yang terbilang baru di Instagram. Reels dapat digunakan untuk membuat dan menggunggah video berdurasi singkat yang dilengkapi dengan musik.

Kita bisa mengunggah berbagai konten bermuatan edukasi, hiburan, informasi, dan lainnya. Di reels sudah tersedia berbagai musik atau audio yang bisa dipilih pengguna untuk ditambahkan ke video.

Tak jarang kita pun menemukan audio yang sangat menarik hingga membuat kita ingin mendownload-nya. Sayangnya, Instagram sendiri tidak menyediakan fitur download, baik dalam postingan di feed, story, maupun reels.

Sehingga kita harus menggunakan aplikasi atau situs download reels Instagram agar bisa mendownload-nya. Sebagian pengguna ingin mendownload reels beserta video dan audionya, namun sebagiannya lagi ingin menyimpan audionya saja.

Lantas, kamu tim yang mana? Untuk mendownload reels Instagram sendiri sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya. Caranya sangat mudah, bisa dengan dan tanpa aplikasi tambahan.

Dan khusus pada pembahasan kali ini, kami kembali membahas terkait mendownload reels Instagram, namun hanya audio-nya saja.

Kita pun bisa menggunakan audio tersebut untuk nada dering di HP, ditambahkan ke dalam video yang sedang di-edit di aplikasi edit video, dan untuk keperluan lainnya.

Nah, untuk pengguna yang masih bingung karena belum mengetahui cara menyimpan audio reels Instagram, silakan simak tutorial di bawah ini.

Kami telah akan membahas dari mulai langkah awal hingga ke proses download musik reels Instagram. Tenang saja, caranya sangat mudah kamu bahkan tak perlu menginstall aplikasi tambahan lainnya lagi, guys.

Cara Download Audio Reels Instagram

Ini dia langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk mendownload audio reels Instagram yang ijamin mudah dan berhasil!

Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram di HP kamu. Atau bisa juga membuka Instagram di PC melalui website resminya.

Namun, pada tutorial ini kami menggunakan handphone Android. Jika kamu menggunakan PC atau laptop, langkah-langkahnya tak jauh berbeda kok!

Salin link reels Instagram

Langkah selanjutnya, silakan cari video reels Instagram yang audio-nya akan di-download. Kemudian, salin link reels tersebut.

Caranya, klik icon titik tiga > klik Tautan. Setelah ini, link video reels tersebut pun disalin.

Cara Salin Tautan Reels

BACA JUGA: Cara Membuat Reels Instagram dengan Lirik Lagu

Buka situs Offmp3

Setelah menyalin link reels Instagram, berikutnya kunjungi situs offmp3.com melaui web browser favorit kamu. Di sini kami menggunakan Google Chrome.

Salin link video reels di kolom yang tersedia > klik Download.

Cara Download Audio Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Tunggu beberapa saat sampai file selesai disiapkan.

Proses Unduh

Akan ada beberapa iklan yang muncul, maka dari itu kamu harus berhati-hati dan jangan sampai terjebak masuk ke iklan tersebut.

Download audio

Setelah itu, scroll ke bawah dan klik Ekstrak Tautan pada bagian format MP3.

Cara Menyimpan Audio Reels Instagram

Ketika ada tulisan “Unduhan Anda telah siap. Klik disini untuk mulai mengunduh”, silakan klik “Klik disini“.

Cara Download Musik Reels

Dan proses download audio reels Instagram pun akan dimulai. Lama tidaknya proses unduh tergantung reels itu sendiri.

Jika audio-nya berdurasi sangat singkat, maka proses unduh hanya berlangsung beberapa detik saja.

Ketika proses unduh selesai, akan ada notifikasi yang muncul di bar notifikasi ponselmu. Itu tandanya audio reels Instagram berhasil diunduh, silakan klik untuk memutar audionya.

Proses Unduh Reels

BACA JUGA: Cara Agar Reels Tidak Muncul di Feed Instagram, Yang Belum dan Sudah Diunggah

Itulah cara download audio reels Instagram tanpa aplikasi tambahan yang telah kami jelaskan satu persatu untuk kalian secara lengkap. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply