Banyak pengguna yang masih kebingungan dengan tutorial cara membuat Reels Instagram dengan lirik lagu. Apakah kamu salah satunya, guys?

Wajar jika kebingungan karena di Reels kita tidak bisa menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan. Kendati begitu, ada alternatif cara yang bisa kita lakukan untuk bikin Reels dengan menampilkan lirik lagu.

Dalam hal ini kita membutuhkan salah satu fitur terbaru di Instagram, yakni fitur Music di story. Pasalnya, fitur tersebut mendukung kita untuk menampilkan lirik lagu yang sedang diputar.

Sebagaimana kita ketahui, Reels merupakan fitur perekaman video pendek di Instagram. Dengan fitur ini, kita bisa bikin video dengan backsound musik, menambahkan efek, dan menggunakan fitur editing lainnya.

Mau tahu bagaimana trik dan tutorial lengkap untuk bikin Reels dengan lirik? Langsung simak artikel ini sampai dengan selesai dan jangan sampai ada langkah yang terlewat.

Cara Membuat Reels Instagram dengan Lirik Lagu

Berikut ini satu persatu langkah yang harus dilakukan untuk bikin Reels Instagram yang menampilkan lirik lagu. Dijamin mudah, kok!

Bikin video Reels

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat video Reels terlebih dahulu. Kamu bisa membuat video sesuai dengan keinginanmu.
  • Setelah selesai, klik icon Save untuk menyimpan video yang telah dibuat barusan ke galeri HP.

Cara Menyimpan Video Reels

  • Kemudian, klik tombol kembali. Jika ada pop-up untuk menghapus klip, maka klik Hapus saja video sudah disimpan.

Gunakan fitur Music

Cara membuat video Reels Instagram dengan lirik lagu berikutnya adalah memanfaatkan fitur Music dan Instastory.

  • Maka, hal pertama adalah buka fitur Instastory terlebih dahulu, lalu klik icon di pojok kiri bawah untuk menambahkan video Reels yang sudah dibuat tadi.
  • Setelah ditambahkan, klik icon stiker > Musik > pilih lagu sesuai keinginan.

Cara Membuat Video Reels IG dengan Lirik

  • Kamu bebas menggeser pemotong lagu sampai menemukan lirik lagu yang dimaksud.
  • Setelah ini, lirik lagu pun akan tampil dan kamu bisa mengubah font-nya dengan menggeser icon AA. Klik Selesai > klik tombol Save.

Cara Menyimpan Video di Story

Nah, kini video tersebut pun sudah tersimpan ke galeri. Tapi hanya ada liriknya saja tanpa ada lagu karena persoalan hak cipta.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Instagram Reels Terbaru Biar Kekinian

Posting video ke Reels

Tahap terakhir dalam membuat video Reels Instagram dengan lirik lagu adalah mengunggah video yang sudah dibuat tadi ke Reels.

  • Buka menu untuk membuat Reels. Kemudian, klik klik icon tambah di bagian pojok kanan bawah untuk menambahkan video yang sudah melewati beberapa proses tadi.
  • Klik Tambahkan > klik Cuplikan > klik icon not balok.

Cara Membuat Video Reels Instagram dengan Lirik Lagu Mudah

  • Setelah itu, klik Tambahkan untuk mencari dan memilih lagu sesuai dengan yang digunakan dalam proses pengeditan di Instagram story tadi.

Menambahkan Lagu

  • Kemudian, atur potongan lagu agar pas dengan lirik yang ditampilkan.
  • Kamu juga bisa melakukan pengeditan di sini dengan fitur-fitur lain yang disediakan untuk mempercantik video yang dibuat. Klik Berikutnya dan dilanjut ke proses posting. Selesai!

BACA JUGA: Cara Download Reels Instagram Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Demikianlah cara membuat Reels Instagram dengan lirik lagu yang mudah tanpa perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply