Banyak yang penasaran dengan bagaimana cara agar Reels tidak muncul di feed Instagram. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, kamu akan menemukan tutorial lengkapnya di artikel ini.

Seperti kita ketahui, Reels merupakan salah satu fitur yang ada di Instagram. Menurut sebagian pengguna, fitur tersebut bisa menyaingi aplikasi kompetitor yakni TikTok.

Di Reels Instagram, pengguna bisa mengunggah video dengan menambahkan musik yang telah disediakan. Kita bebas memilih musik atau lagu sesuai keinginan.

Sejak pertama kali dirilis di Indonesia pada 24 Juni 2021 lalu, para pengguna Instagram tentu menyambut kehadiran fitur tersebut dengan sangat antusias.

Mereka pun langsung membuat Reels Instagram dengan musik yang lagi tren. Selain musik, tersedia juga fiitur filter dan efek yang dapat digunakan untuk mempercantik video.

Kembali lagi ke pambahasan awal, beberapa pengguna ingin agar Reels yang mereka unggah di Instagram tidak tampil di feed.

Entah karena apa, namun pastinya pengguna memiliki alasan tersendiri ketika ingin melakukan hal tersebut. Namun yang menjadi kendala, tak semua pengguna mengetahui cara supaya Reels tidak tampil di feed Instagram.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini Rancah Post telah menyiapkan tutorial cara supaya Reels Instagram tidak tampil di feed. Caranya dijamin mudah untuk dipraktikkan semua pengguna.

Cara Agar Reels Tidak Muncul di Feed Instagram

Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak tutorial lengkapnya di bawah ini. Ada dua metode supaya Reels tak tampil di feed kita.

Sebelum diunggah

Metode yang pertama supaya Reels tidak muncul di feed akun IG kita adalah sebelum diunggah. Nah, metode ini bisa dipraktikkan ketika kamu ingin mengunggah video di Reels tapi enggan menampilkannya di feed.

  • Langkah pertama, silakan lakukan langkah-langkah seperti biasa ketika kamu hendak mengunggah video Reels.
  • Ketika sudah tahap untuk menekan tombol posting, silakan lihat dulu deretan pengaturan di bagian bawah.
  • Agar video Reels tidak tampil di feed, silakan nonaktifkan toggle Bagikan juga ke Beranda.

Cara Menyembunyikan Reels di Instagram dari Feed

  • Dengan begitu video hanya akan diunggah ke Reels tanpa tampil di beranda dan tidak akan tampil di feed Instagram kita.
  • Selesai!

BACA JUGA: Cara Memunculkan Filter Instagram untuk Mempercantik Postingan Cerita dan Reels

Yang belum diunggah

Selain video yang belum diunggah, cara agar Reels tidak muncul di feed Instagram bisa juga dilakukan pada video yang sudah diunggah.

Metode yang satu ini bisa dibilang juga untuk menyembunyikan Reels dari feed Instagram kita. Ikuti langkah-langkah di bawah ini, guys.

  • Pertama-tama, silakan buka aplikasi Instagram lalu menuju profil akunmu.
  • Setelah itu, cari dan pilih video Reels Instagram yang hendak disembunyikan dari feed.
  • Klik icon titik tiga di samping video > klik Hapus dari kisi profil.

Cara Hapus Reels dari Kisi Profil

  • Setelahnya, video Reels tersebut tidak akan muncul di feed Instagram-mu dan hanya akan tampil di Reels saja.

Cara memunculkan kembali Reels di feed

Ada cara menyembunyikan, ada cara juga untuk memunculkan kembali Reels di feed Instagram kita. Dengan opsi ini, kita secara leluasa menampilkan atau menyembunyikan Reels dari Feed dengan mudah.

  • Untuk memunculkan kembali Reels di feed Instagram, silakan klik bagian Reels. Lalu cari video yang akan ditampilkan di feed.
  • Klik icon titik tiga di samping video > klik Kelola > klik Tambahkan ke kisi profil.

Cara Agar Reels Tidak Muncul di Feed Instagram Kita

  • Maka video tersebut akan tampil di feed akun Instagram kamu. Mudah banget ‘kan?

BACA JUGA: Cara Mengarsipkan Reels Instagram Terbaru, Mudah dan Pasti Berhasil

Demikianlah tutorial cara agar Reels tidak muncul di Feed Instargam sekaligus cara untuk memunculkannya lagi. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply