Aplikasi edit video Instagram wajib banget kalian miliki untuk membuat video yang akan diunggah ke feed atau story Instagram jadi lebih keren dan kekinian.

Seperti kita ketahui, Instagram sendiri memangs udah memiliki fitur editing bawaan untuk digunakan para penggunanya.

Namun karena tools editingnya kurang lengkap, sehingga kamu pun menginginkan bantuan aplikasi pihak ketiga agat video yang diedit hasilnya lebih maksimal.

Karena dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu tidak hanya dapat menambahkan filter saja namun bisa juga membuat video slow atau fast motion, menggabungkan video, dan masih banyak yang lainnya.

Pada artikel kali ini, Rancah Post telah menyiapkan rekomendasi aplikasi untuk mengedit video Instagram dengan mudah.

Jadi buat, kamu yang masih bingung mau install yang mana, wajib membaca artikel ini sampai selesai!

Aplikasi Edit Video Instagram Terbaik

FilmoraGo

FilmoraGo
FilmoraGo – Pembuat video & Pembuat video. (IST)

Aplikasi pertama yang recommended dicoba untuk mengedit video di Instagram adalah FilmoraGo. Aplikasi edit video ini memang sudah tak asing lagi, bukan?

Ya, dengan menggunakan FilmoraGo, pengguna dapat membuat video yang tadinya biasa saja menjadi lebih keren.

Cobalah untuk menambahkan efek-efek terbaik yang sudah disediakan, lalu tambahkan juga musik, dan masih banyak fitur editing lain yang wajib kalian coba.

Sehingga video yang akan diunggah ke Instagram pun terlihat lebih menarik dan pastinya membuat followers-mu kagum.

Magisto – Aplikasi Edit Video Instagram

Magisto Aplikasi Edit Video Instagram
Magisto Editor Video dan Pembuat Presentasi. (IST)

Berikutnya ada Magisto yang juga merupakan aplikasi terbaik untuk digunakan mengedit video, salah satunya adalah video Instagram.

Aplikasi ini memiliki banyak tools editing yang akan mempermudah setiap pengguna saat ingin mengubah video menjadi lebih perfect.

Ditambah lagi dengan cara penggunaan yang cukup mudah, sehingga pengguna yang masih cukup awam pun dapat mengedit video tanpa kesulitan.

BACA JUGA: Aplikasi Story Instagram

InShot – Editor Video Gratis

InShot Editor Video Gratis
InShot – Editor Video Gratis. (IST)

Kemampuan InShot – Editor Video Gratis dalam urusan mengedit video memang sudah tak diragukan lagi. Pasalnya, hanya dengan satu aplikasi kalian sudah bisa melakukan banyak proses editing.

Seperti menambahkan musik, teks, emoticon, membuat efek blur, dan masih banyak yang lainnya. InShot juga bisa diunduh secara gratis, lho!

KineMaster – Aplikasi Edit Video Instagram di iPhone dan Android

KineMaster Aplikasi Edit Video Instagram di iPhone dan Android
KineMaster : Best Video Editor & Film Maker. (IST)

KineMaster hadir dengan dibekali berbagai macam fitur yang sangat lengkap, dan bisa digunakan oleh pengguna yang masih pemula hingga yang profesional.

Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah memungkinkanmu memotong video, menambahkan efek, menambahkan audio, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk yang ingin menggunakan KineMaster, kalian bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store atau App Store.

PowerDirector – Video Editor & Video Maker

PowerDirector Video Editor Video Maker
PowerDirector – Video Editor & Video Maker. (IST)

Aplikasi untuk mengedit video Instagram yang tak kalah keren dari beberapa aplikasi sebelumnya adalahh PowerDirector – Video Editor & Video Maker.

Dengan bermodalkan aplikasi ini, kalian bisa melakukan editing video sesuai keinginan. Kamu bisa leluasa menambahkan soundtrack, menambahkan filter, dan lainnya.

PowerDirector – Video Editor & Video Maker juga mempunyai fitur yang sangat keren, seperto dungan frame berkualitas 120/140 fps, kualitas video 4K UltraHD & AVCHD 3D, dan dukungan render 6-64 bit.

VivaVideo – Editor Video Gratis

VivaVideo 1
VivaVideo – Editor Video Gratis. (IST)

VivaVideo merupakan aplikasi pengedit yang dapat digunakan untuk mengedit video berbagai macam video, salah satunya adalah edit foto Instagram.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan versi pro. Tentunya dalam versi pro kalian bisa menikmati berbagai fitur yang lebih lengkap, seperti tanpa batasan durasi video yang akan diedit, mengholangkan watermark, dll.

Kendati begitu, VivaVideo versi gratis tetap memiliki fitur pengedit yang cukup banyak, mulai dari menggabungkan video, mempercepat dan memperlambat video, dan menambahkan backsound.

VSCO: Editor Foto dan Video

VSCO Editor Foto dan Video
VSCO: Editor Foto dan Video. (IST)

Tak hanya bisa digunakan sebagai aplikasi edit foto, VSCO juga ternyata memiliki kemampuan untuk mengedit video dengan cukup baik.

Kamu bisa membuat video yang akan diunggah ke Instagram jadi lebih menarik dengan menambahkan efek, backsound, teks, dan beberapa proses editing lainnya dengan VSCO.

Kepopulerannya sebagai aplikasi pengedit foto dan video, membuat VSCO telah diunduh ratusan juta pengguna.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Instagram Kekinian

Itu dia, rekomendasi aplikasi edit video Instagram yang pastinya bisa menghasilkan video yang Instagramable banget.

Share.

Leave A Reply