Sabtu, 26 September 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 9 Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

9 Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

RANCAH POST – Tidak hanya yang berwarna merah, apel warna hijau juga memiliki manfaat yang luar biasa, baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh kita.

Buah apel hijau dapat dengan mudah kita temukan di berbagai tempat, seperti di pasar, supermarket, hingga toko-toko buah terdekat.

Kendati demikian, beberapa orang mungkin lebih memilih apel berwarna merah dibandingkan apel hijau karena rasanya yang lebih manis.

Padahal apel hijau mempunyai segudang khasiat yang sayang sekali jika dilewatkan. Perlu Anda ketahui, apel hijau mengandung banyak vitamin A, vitamin C, dan vitamin K di mana sumber baik dari kalium, antioksidan, dan zar besi.

Selain dikonsumsi secara langsung, apel hijau bisa diolah menjadi jus, selai apel, dan lain sebagainya.

Penasaran apa khasiat dari apel hijau? Jika iya, di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan ulasannya untuk Anda.

Manfaat Apel Hijau

Langsung saja, berikut ini beberapa khasiat buah apel hijau yang baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Menyehatkan gigi

Apel hijau mengandung vitamin K yang bisa membuat perkembangan gigi menjadi sehat. Mengunyah buah ini dapat membuat akar-akar gigi menjadi kuat dan vitamin K yang terkandung di dalamnya ini menjadi zat penguat dan gigi pun lebih sehat.

Menyehatkan mata

Selain vitamin K, buah apel juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk menyehatkan mata. Kandungan vitamin A tersebut mampu merangsang pada kesehatan mata dengan baik.

Namun, konsumsilah buah yang mengandung banyak vitamin A dalam porsi wajar dan jangan berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan tulang.

Baik untuk diet

Manfaat apel hijau ternyata bisa dijadikan juga sebagai buah penurun berat badan yang cocok untuk Anda yang sedang diet.

Apel hijau memiliki kandungan kalori yang rendah dan konsentrasi phytonutrisi tinggi, sehingga cocok untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Buah apel hijau juga membuat seseorang yang mengkonsumsinya menjadi merasa kenyang lebih lama.

Melancarkan pencernaan

Apel hijau ternyata bermanfaat juga untuk melancarkan pencernaan dengan kandungan serat di dalamnya yang cukup tinggi.

Sehingga apel hijau baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang menderita gangguan pencernaan seperti sembelit.

Cegah penuaan dini

Manfaat buah apel hijau tak hanya untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan vitamin A, C dan antioksidan yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Baik untuk penderita diabetes

Bagi mereka yang menderita penyakit diabetes, mengkonsumsi apel hijau lebih baik karena kandungan gulanya lebih sedikit sedangkan seratnya lebih banyak dibandingkan dengan apel merah.

Tak hanya itu, buah apel juga mengandung serat larut yang berperan dalam metabolisme gula dan membantu tubuh untuk menggunakannya sebagai sumber energi.

Menyehatkan rambut

Manfaat apel hijau selanjutnya yakni untuk kesehatan rambut. Memilki rambut yang sehat dan terhindar dari masalah rambut seperti ketombe dan kerontokan memang menjadi dambaan semua orang.

Makan buah apel hijau ternyata baik untuk kesehatan rambut karena diyakini mampu mencegah rambut rontok dan menjaga rambut tetap berkilau serta sehat.

Jaga organ jantung

Buah apel mengandung senyawa flavonoid yang baik untuk kesehatan kesehatan jantung karena dapar mengurangi risiko kemungkinan seseorang mengalami serangan jantung. Apel hijau juga merupakan buah penurun kadar kolesterol dalam darah.

Tinggi Antioksidan

Apel hijau mengandung antioksidan phenolic yang lebih tinggi dibandingkan dengan apel merah. Kandungan tersebut dapat membantu memperlambat penuaan, kurangi peradangan, serta melindungi kulit.

Bagaimana, luar biasa bukan manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan? Semoga bermanfaat, teman-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan