Kamis, 13 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Tanda Kulit Mengalami Penuaan Dini

6 Tanda Kulit Mengalami Penuaan Dini

RANCAH POST – Tanda kulit mengalami penuaan dini. Untuk sebagian orang, gejala kulit yang mulai menua sudah tampak sejak mereka berusia 20-an atau mungkin 30-an, padahal itu belum waktunya.

Hal itu pun belum tentu disadari, karena tanda dari penuaan dini tidak selalu berupa keriput di wajah.
lalu seperti apa sih tanda-tanda kulit yang tergolong cepat menua? Berikut ini 6 tanda kulit mengalami penuaan dini.

Bintik hitam
Tanda utama yang seharusnya memperingatkan ladies akan penuaan kulit yakni timbulnya bintik hitam di usia 20-an dan 30-an. Menurut ‘Joshua Zeichner’, hal itu bisa dikarenakan terlalu banyak terekspos matahari dan kulit tidak bisa melindunginya. Bintik hitam ini bisa dikurangi dengan penggunaan krim yang mengandung SPF 30 atau yang lebih tinggi.

Tangan keriput
Tanda penuaan bukan hanya bisa terlihat pada kulit wajah saja, tapi juga tangan. Jika sudah berkeriput atau tulang tangan tampak menonjol, sepertinya ladies perlu waspada. Jika sudah terlanjur, dokter menyarankan untuk menyuntikkan hyaluronic acid di area tangan yang bertekstur kasar atau di area yang kehilangan ketebalan tersebut. Maka mulai dari sekarang rutinlah mengoleskan krim tangan.

Warna leher tidak merata dan mudah iritasi
Dermatologist ‘Annie Chiu’ mengatakan kalau warna leher tidak merata dan mudah teriritasi merupakan tanda-tanda dari penuaan. Karena kulit yang sehat biasanya mempunyai lapisan yang kuat sehingga tidak mudah mengalami peradangan. Ladies bisa mengatasinya dengan menggunakan produk yang bisa melindungi dari sinar UV dan vitamin C untuk mencerahkan.

Kulit rahang kendur
Kulit di area pipi mungkin belum mengendur, tetapi bagaimana dengan area rahang? Keriput di bagian pipi dan kendur di area rahang yang muncul di usia muda merupakan tanda-tanda penuaan dini. Untuk meminimalisirnya, dianjurkan untuk melakukan perawatan ultratheraphy yang bisa mengencangkan kulit.

Lebih mudah gatal
Hal yang terdengar sepele ini ternyata merupakan salah satu gejala kulit yang mulai menua. Saat menua, kulit akan kehilangan kelembapannya. Sel membran pun jadi lebih berpori sehingga kulit jadi kering serta tampak berkerut. Akhirnya, kulit jadi lebih sensitif dan jadi mudah gatal.

Mata berubah bentuk
Saat menua, ternyata tulang juga mulai surut ke dalam. Hal itu paling memungkinkan terjadi di tulang sudut dalam bagian atas dan tulang sudut bagian bawah mata. Hasilnya, mata yang biasanya bulat jadi lebih horizontal.

Ladies, itu tadi 6 tanda kulit mengalami penuaan dini. Ketahui tanda-tanda penuaan dini dari sekarang, supaya ladies bisa meminimalisir terjadinya penuaan sebelum waktunya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,176FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan