Selasa, 29 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Manfaat Masker Yogurt Untuk Kecantikan Wajah

6 Manfaat Masker Yogurt Untuk Kecantikan Wajah

RANCAH POST – Tahukah Anda, kalau masker yogurt itu memiliki banyak manfaat ketika digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah kita.

Biasanya yogurt kerap menjadi minuman sehat yang banyak dikonsumsi dengan segudang manfaat yang ada di dalamnya.

Namun, siapa sangka yogurt dapat digunakan sebagai bahan masker untuk kecantikan wajah kita. Bahan-bahan yang digunakan dan cara membuatnya pun sangat mudah.

Setiap wanita tentu harus merawat kulit agar kulit tetap terjaga kecantikan serta kesehatannya.

Kamu tentu ingin memiliki wajah yang cantik berseri, kan? Ya, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan kecantikan menggunakan masker yogurt.

Kendati bermanfaat, kamu harus memilih jenis yogurt dan bahan-bahan pendukung yang tepat, agar hasil yang kamu inginkan dapat tercapai.

Penasaran apa saja khasiat yogurt yang dibuat masker wajah? Tenang saja, di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan ulasannya.

Manfaat Masker Yogurt

Seperti dilansir dari beberapa sumber, berikut ini beberapa manfaat yogurt ketika digunakan untuk perawatan kecantikan wajah.

Membuat kulit lembap

Kulit yang kering serta kusam menjadi dua masalah kecantikan yang membuat siapa saja ingin segera mencari cara untuk mengatasinya.

Masker yogurt ternyata bisa menjadi solusi untuk mengatasi kulit kusam dan kering dengan kandungan lactic acid di dalamnya yang berfungsi sebagai pelembap kulit dan membuat kulit tampak segar.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, pertama kamu cukup menyiapkan yogurt tawar lalu diaplikasikan ke wajah.

Setelah itu, gosok-gosok dengan melakukan gerakan melingkar sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih.

Cegah jerawat

Penyebab jerawat bisa diakibatkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, salah satunya seperti menyentuh wajah dengan tangan kotor.

Namun jangan khawatir, salah satu manfaat masker yogurt adalah bisa membantu mencegah timbulnya bakteri yang bisa menyebabkan jerawat.

Hal ini karena yogurt mengandung zinc yang mampu mengontrol kadar minyak yang diproduksi sebasea. Selain itu, yogurt juga mengandung probiotik yang menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Angkat sel kulit mati

Masker yogurt memiliki kandungan alpha hydroxyl acid alami. Alpha hydroxyl acid mempunyai kegunaan untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Tidak hanya itu saja, masker yogurt juga mengandung asam laktat yang tidak rentan menimbulkan iritasi dan membantu proses regenerasi sel kulit.

Kurangi lingkaran hitam di bawah mata

Manfaat masker yogurt untuk wajah bisa digunakan sebagai salah satu cara mengurangi lingkaran hitam di bagian bawah mata.

Hal tersebut karena yogurt mengandung zinc yang bisa membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Kalau lingkaran hitam hilang, kamu pun bisa lebih percaya diri.

Kurangi tanda-tanda penuaan dini

Tanda-tanda penuaan dini yang muncul bisa membuat kamu kurang merasa percaya diri. Namun tak usah galau lagi, karena masker yogurt bisa menjadi solusinya.

Usia yang terus bertambah bisa membuat kulit secara alami kehilangan kolagen, sejenis protein peningkat elastisitas.

Masker yogurt bermanfaat untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan.

Redakan kulit terbakar

Risiko kulit terbakar alias sunburn bisa terjadi ketika kamu beraktivitas di luar ruangan dan kulitmu berada di bawah paparan sinar matahari selama seharian.

Yogurt mengandung zinc yang bisa membantu meredakan sensasi terbakar dan gatal yang timbul disebabkan oleh kulit yang terbakar sinar matahari.

Peradangan dan kemerahan pada kulit wajah pun bisa berkurang ketika kita menggunakan masker yogurt yang kaya akan manfaat untuk kecantikan wajah.

Nah, itu manfaat masker yogurt untuk kecantikan wajah, masker yogurt dapat juga dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti madu atau oatmeal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan