Jumat, 25 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Ini Dia 5 Penyebab Jerawat yang Tidak Disadari

Ini Dia 5 Penyebab Jerawat yang Tidak Disadari

RANCAH POST – Penyebab jerawat. Salah satu masalah kulit paling populer yang dialami perempuan Indonesia adalah jerawat. Kulit berminyak mungkin ada di urutan kedua ya ladies. Maklum saja, tinggal di negara beriklim tropis dengan kelembapannya yang tinggi membuat wajah jadi cepat berminyak.

Untuk mengatasi jerawat, tentu kalian sudah mengusahakan segala cara. Menggunakan pelembap yang sesuai kulit, menjaga asupan makanan, hingga menggunakan produk pengering jerawat. Tapi kalau jerawat selalu muncul, apa dong yang salah? Nah, codeh perhatikan 5 penyebab jerawat berikut ini. Tanpa disadari hal ini bisa membuat jerawat tak kunjung hilang.

Penyebab Jerawat

Hobi mengobrol melalui ponsel

Ngobrol dengan pacar atau sahabat melalui aplikasi chatting seperti Whatsapp ataupun Line memang asik ya ladies. Apalagi kalau punya bonus pulsa untuk ngobrol berjam-jam, nggak bakalan disia-siain deh. Nah, untuk yang memang doyan ngobrol, tanpa sadar bahaya jerawat sedang mengintai. Ponsel yang kini menggunakan layar sentuh bisa menjadi sarang kuman lho. Jemari yang aktif memegang benda apa saja ujung-ujungnya akan kembali ke layar ponsel. Saat mengobrol, pipi akan bersentuhan dengan layar ponsel tadi. Hasilnya, ya muncul jerawat. Untuk mengurangi resiko jerawatan akibat layar ponsel, coba deh sering-sering membersihkan layar ponsel dan gunakan headsets bawaan ponsel saat menelon.

Jarang mengganti sarung bantal

Hayo, kapan terakhir kali kamu mengganti sprei dan sarung bantalnya? Sprei dan sarung bantal yang dibiarkan terlalu lama sangat tidak higienis dan bisa saja menjadi tempat debu bersarang. Ladies bisa mendadak gatal-gatal, terutama jika hampir semua aktivitas didilakukan di tempat tidur. Makan, kerja dengan laptop, hingga membongkar isi tas kadang dilakukan di atas tempat tidur, ya kan? Kamu yang punya kecenderungan tidur menyamping dengan pipi di atas sarung bantak harus lebih waspada. Jika ladies jerawatan dan jarang mengganti sarung bantal, hmm, mungkin saja ini salah satu penyebab jerawat tak kunjung hilang ladies. Idealnya, sprei dan sarung bantal diganti tiap seminggu sekali atau selambat-lambatnya dua minggu sekali.

Kurang tidur

Hey, kamu yang sering tidur larut malam, poin ini ditujukan untuk kamu. Kurang tidur ternyata juga berpengaruh terhadap munculnya jerawat lho ladies. Coba perhatikan deh, kalau sering tidur malam, kulit lambat laun akan berminyak bukan? Kurang tidur juga kadang menjadi penyebab kelelahan yang menjurus pada peningkatan stres lho. Nah, penelitian sudah membuktikan bahwa stres akan memicu hormon kortisol yang meningkatkan produksi minyak. Tuh, dampaknya besar kalau kamu kurang tidur.

Tidak mandi usai berolahraga

Ya, ini merupakan alasan jerawat bisa muncul. Memang, kalau sering berolahraga, tubuh akan semakin sehat dan kulit pun tampak merona segar kan. Tapi kalau setelah berolahraga ladies hanya mengganti pakaian tanpa mandi, hmmm, ini nih yang membuat kulit tidak sehat. Keringat bercampur minyak dan juga kotoran saat berolahraga bisa menyumbat pori. Hasilnya, ya lagi-lagi muncul si jerawat tidak imut ini.

Kebiasaan jarang keramas

Eits, penyebab jerawat yang satu ini kadang tidak disadari oleh kamu ladies. Teorinya, terlalu sering keramas memang tidak baik untuk kulit kepala karena minyak alaminya akan terkikis. Nutrisi tidak akan tersalurkan hingga ke ujung rambut. Tapi bukan berarti malah jadi jarang keramas ya. Rambut yang kotor, terutama kamu yang kulit kepalanya berminyak, akan mengenai wajah dan memindahkan minyak serta kotorannya ke kulit. Karena itu, cucilah rambut dengan periode yang sesuai dengan kondisi kulit kepalamu ladies. Pastikan juga, sampo atau kondisioner yang kamu gunakan sudah terbilas bersih agar tidak ada residu yang justru menyebabkan penumpukan minyak pada rambut.

Nah, itu tadi 5 penyebab jera6wat yang tidak disadari. Dari hal yang dianggap sepele bisa menimbulkan masalah besar. Oleh karena itu jangan pernah memandang rendah suatu masalah. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,960FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan