Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

RANCAH POST – Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah memang sangat banyak. Tak heran, jika jeruk nipis kerap digunakan sebagai perawatan alami untuk kulit.

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit. Selain itu, terdapat kandungan lainnya seperti vitamin B1, B2, B3, B5, dan masih banyak yang lainnya.

Jeruk nipis yang digunakan untuk perawatan, biasanya diambil dari air perasannya yang dioleskan ke wajah. Namun, perawatan menggunakan jeruk nipis juga perlu berhati-hati karena bisa menimbulkan beberapa efek samping.

Ada baiknya sebelum menggunakan jeruk nipis untuk perawatan kecantikan, Anda berkonsultasi dulu dengan dokter agar mendapatkan manfaat yang optimal serta aman.

Untuk lebih jelasnya, di artikel kali ini rancah Post telah menyiapkan beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah Anda.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Langsung saja, berikut ini beragam manfaat jeruk nipis yang bisa Anda dapatkan, mulai dari untuk wajah berjerawat hingga menghaluskan kulit.

Bantu obati jerawat

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab jerawat muncul di wajah, seperti kebiasaan-kebiasaan buruk yang kerap kita lakukan, atau bisa juga karena suatu produk. Jangan khawatir, jeruk nipis bisa menjadi salah satu bahan alami untuk mengobati jerawat.

Hal tersebut karena kandungan sifat antibiotik yang ada dalam air jeruk bisa mengatasi bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengkombinasikan jeruk nipis dan madu.

Kecilkan pori-pori

Cara mengecilkan pori-pori kulit wajah bisa dengan manfaat yang terkandung di dalam jeruk nipis untuk kecantikan. Jeruk nipis mengandung zat tertentu yang mempunyai sifat astringen.

Sifat astringen berfungsi untuk membuat otot-otot menjadi lebih rapat. Hal tersebutlah yang membuat pori-pori wajah yang besar bisa mengecil.

Kulit jadi bercahaya

Setiap orang tentu menginginkan kulit yang sehat, cantik dan bercahaya. Jeruk nipis memiliki khasiat untuk kecantikan wajah yakni bisa menjadikan kulit bercahaya.

Jeruk nipis bisa mengurangi minyak di wajah sehingga kulit wajah pun menjadi lebih bersih.

Tak hanya itu, meminum air jeruk nipis hangat yang sudah ditambahkan madu juga akan menimbulkan efek bercahaya bagi kulit.

Cobalah untuk meminum satu gelas air hangat yang berisi jeruk nipis dan madu ketika pagi hari secara teratur. Minuman tersebut bisa membuat kulit wajah menjadi bercahaya.

Atasi penuaan dini

Tanda-tanda penuaan dini yang muncul pastinya membuat kita panik dan ingin segera menghilangkannya. Dengan manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, masalah wajah yang satu bisa terbantu teratasi.

Jeruk nipis dapat dijadikan sebagai anti aging, dengan cara menggosokkan kulit jeruk nipis pada wajah. Selain itu, Anda bisa juga memakai masker dari kulit jeruk nipis.

Samarkan bekas jerawat dan flek hitam

Masalah kecantikan kulit yang kerap dialami wanita memang sangatlah banyak, di antaranya seperti bekas jerawat hingga flek hitam.

Jeruk nipis mempunyai manfaat untuk menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah dengan menggunakan masker jeruk nipis.

Sebagai pembersih wajah

Manfaat jeruk nipis bagi kecantikan dan cara membuatnya ketika hendak di aplikasikan ke wajah juga sangat mudah.

Selain menyamarkan bekas jerawat, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Hal tersebut karena kandungan sifat antibiotic di dalamnya yang bisa membersihkan bakteri yang menempel pada wajah.

Ketika membersihkan wajah dengan air jeruk nipis akan menekan pertumbuhan bakteri yang ada di wajah. Alhasil, wajah pun bersih dari kotoran dan bakteri.

Itu dia beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah. Luar biasa sekali bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,196FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan