Senin, 10 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Yang Mudah Menggunakan Bahan Alami

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Yang Mudah Menggunakan Bahan Alami

Berbagai cara mengecilkan pori-pori di wajah memang sering dilakukan oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Karena memiliki pori-pori wajah yang besar membuat rasa percaya diri seseorang berkurang.

Bagi wanita memiliki pori-pori besar di wajah merupakan suatu mimpi buruk yang selalu dihindari.

Terdapat banyak penyebab pori-pori pada wajah kalian lebih besar, seperti paparan sinar matahari, stres, makanan yang dikonsumsi atau mungkin kamu salah memilih produk perawatan untuk wajah.

Memiliki pori-pori besar, terutama bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan akan menyebabkan debu, kotoran dan bakteri mudah menempel pada kulit. Hal itu akan memperburuk keadaan dan pori-pori waja akan menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Wanita yang memiliki pori-pori yang cukup besar biasanya mencari cara mengecilkan pori-pori di wajah tersebut dengan memakai base makeup.

Untuk sesaat memang wajah kamu akan terlihat mulus dan pori-pori besar pun tak nampak lagi. Akan tetapi hal itu tidak berlangsung lama, karena usai riasan pada wajah dibersihkan otomatis pori-pori pada wajah akan kembali seperti semula.

Namun, jangan khawatir karena di artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah anti ribet menggunakan cara yang sederhana.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Berikut ini berbagai cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa kamu coba. Penasarankan, bagaimana langkah-langkahnya? Langsung saja mari kita simak!

Jeruk nipis

Buah yang satu ini memang tidak diragukan lagi dengan berbagai khasiat yang dimilikinya. Anti oksidan dan vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis dapat menjadi salah satu cara untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Caranya sangat mudah, cukup belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan di peras airnya. Lalu oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, diamkan selama 15 menit sebelum kemudian di bilas menggunakan air bersih.

Lemon

Rasa buah ini memang sangat masam, itu disebabkan karena kandungan vitamin C dan anti oksidan yang terkadung pada lemon. Ternyata lemon dapat menjadi salah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Caranya hampir sama dengan jeruk nipis, cukup belah buah lemon menjadi dua bagian, peras airnya dan dibiarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Alpukat

Kandungan vitamin E, vitamin C dan karetenoid anti-oksidan yang terkandung dalam buah alpukat dapat berguna untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda penuaan dini.

Cara mengecilkan pori-pori dengan alpukat sangat gampang, haluskan buah alpukat yang sudah dibelah dan di keluarkan isinya. Kemudian gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan dahlu beberapa saat lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

Mentimun

Mentimun memang sudah sangat familiar dan menjadi salah satu cara mudah untuk masalah pada wajah, salah satunya dapat menjadi cara mengecilkan pori-pori pada pria maupun wanita.

Caranya, iris tipis mentimun lalu tempelkan pada seluruh area wajah. Diamkan sekitar 30 menit. Kemudian basuh wajah menggunakan air hingga bersih.

Putih telur

Protein dan sumber mikronutrien yang ada pada putih telur dipercaya dapat berkhasiat untuk mengenyalkan serta mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya, pecahkan 1 butir telur dan ambil putihnya saja. Aplikasikan pada wajah sebagai masker. Untuk menghindari bau amis yang ditimbulkan oleh putih telur kamu bisa menggunakan 1 sdm air perasan jeruk lemon atu nipis.

Air rendaman beras

Mencuci beras ketika hendak menanak nasi merupakan suatu hal yang lazim dilakukan, namun tanpa banyak orang tau bahwa air rendaman beras yang mengandung asam ferullic allantoin dapat mengecilkan proi-pori.

Caranya, rendam beras dalam wadah, biarkan dahulu air beras agar mengendap. Setelah itu gunakan endapan beras untuk masker wajah alami.

Stawberry

Buah yang merah merona ini memang sangat menggoda dan membuat siapapun ingin menyantapnya. Ternyata selain rasanya yang enak buah strawberry juga dapat berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya, tumbuk halus beberapa strawberry lalu campurkan susu hingga beruba mengental. Kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker.

Bengkoang

Seperti yang sudah kita ketahui buah bengkoang memang sering kita temui pada produk kecantikan. Salah satunya dapat berguna juga untuk memutihkan wajah.

Caranya, parut bengkoang lalu perat dengan menambahkan air secukupnya. Gunaan sari buah bengkoang untuk digunakan sebagai masker wajah alami. Diamkan sejenak lalu bilas dengan air sampai wajah kamu bersih.

Bagaimana, mudah bukan berbagai cara mengecilkan pori-pori wajah yang sudah kami paparkan? Selain cara di atas, kamu juga harus menerapkan gaya hidup sehat dan memakan makanan sehat agar terhindar dari segala sesuatu yang menyebabkan masalah pada kulit kamu. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,187FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan