Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kuliner 6 Cemilan Sehat Untuk Menemani Anda Nonton Film di Rumah

6 Cemilan Sehat Untuk Menemani Anda Nonton Film di Rumah

RANCAH POST – Ketika nonton film kesayangan, tentu seseorang pastinya ingin makan makanan sesuatu untuk dijadikan sebagai cemilan. Apakah Anda pun demikian?

Apalagi jika nonton film-nya streaming di rumah, tentu Anda tidak ingin menonton film dengan kondisi perut yang keroncongan.

Menonton film agaknya akan lebih asyik jika ditemani dengan cemilan-cemilan yang lezat untuk disantap.

Namun, sebagian orang mungkin rela menahan lapar untuk menuntaskan film kesayangan mereka, tapi hal ini jangan diulangi lagi, ya guys.

Banyak alasan yang membuat mereka rela menahan lapar, mulai dari takut bertambahnya berat badan hingga bingung memilih cemilan seperti apa untuk disajikan.

Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa cemilan-cemilan sehat yang bisa kita konsumsi saat nonton film di rumah. Apa saja cemilan-cemilan itu?

Cemilan Untuk Nonton Film

Jangan takut gemuk atau ukuran lingkar perut bertambah, berikut ini beberapa cemilan-cemilan sehat yang bisa disantap buat nonton film di rumah.

Salad buah

Bagi pecinta makanan sehat dan Anda yang ingin menjaga berat badan tetap ideal tapi tetap ingin ngemil, cemilan sehat yang bisa dimakan saat nonton film di rumah adalah salad buah.

Salad buah sepertinya menjadi cemilan favorit semua orang, mungkin termasuk Anda juga. Jadi, Anda bisa menambahkan salad buah dalam daftar cemilan untuk weekend ini.

Sereal

Cemilan sehat untuk nonton film di rumah selanjutnya adalah sereal. Dikatakan sehat karena camilan ini mengandung gandum yang kaya serta serta vitamin B.

Kedua kandungan yang ada di dalam sereal itu membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan serta mengenyangkan. Agar lebih sehat, pilihlah sereal yang rendah gula, lemak, dan garam.

Kendati demikian, konsumsilah secukupnya dan jangan berlebihan. Jangan lupa mengecek informasi gizi yang ada di kemasannya!

Popcorn tanpa mentega

Popcorn menjadi cemilan sehat yang lezat dan paling sering dijadikan teman nonton film. Namun, sebaiknya hindari menambahkan mentega dan garam karena bisa menambah asupan kalori, natrium, dan karbohidrat.

Popcorn dengan mentega dan garam bisa menjadi salah satu penyebab meningkatkan risiko obesitas, dan penyakit jantung.

Sekitar 200 kalori, 22 gram karbohidrat, 11 gram lemak, 1 gram lemak jenuh, dan 190 miligram natrium terkandung di dalam popcorn berukuran kecil tanpa tambahan topping.

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mengimbangi makan popcorn dengan minum air putih yang cukup sebagai penetetralisir tubuh.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bisa dijadikan sebagai cemilan sehat untuk nonton film di rumah. Kacang-kacangan mengandung vitamin, mineral, dan kadar lemak jenuh yang rendah.

Kacang-kacang tersebut di antaranya seperti kacang almond, kacang pistachio, dan kacang kenari. Akan tetapi, jangan ditambahkan perasa asin dan manis.

Yogurt

Manfaat yogurt untuk kesehatan sangatlah beragam, salah satunya karena kandungan bakteri baik yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan.

Untuk membuat cemilan sehat dari yogurt, Anda bisa melakukannya dengan cara yang mudah dan praktis.

Cukup dengan mencampurkan 50 gram strawberry cincang, 1/8 sendok teh ekstrak vanili, dan 170 gram yogurt plain.

Cemilan berbahan sayuran

Cemilan sehat untuk nonton film selanjutnya Anda bisa berkreasi dengan sayuran. Anda bisa membuat menu-menu sehat dan lezat di rumah dengan cara yang mudah.

Misalnya, potonglah wortel dan seledri secukupnya, kemudian Anda bisa menambahkan saus rendah lemak (contohnya saus kacang).

Selanjut, Anda juga bisa membuat menu sehat lainnya dengan menumis bayam, dengan minyak zaitun dan bawang putih. Setelah itu, masukkan keduanya ke dalam setangkup roti.

Pangganglah roti berisi tumisan bayam ke dalam oven. Cemilan sehat ini pun bisa menemani Anda pada saat nonton film.

Bagaimana, apakah Anda sudah memutuskan mau memilih cemilan sehat yang mana untuk nonton film di rumah? Pilih saja sesuai selera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,201FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan