23.9 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kesehatan Menu Diet Sehat Untuk Wanita Kantoran

Menu Diet Sehat Untuk Wanita Kantoran

RANCAH POST – Banyak wanita kantoran atau wanita bekerja saat ini memiliki masalah kesehatan karena diet yang tidak sehat atau tidak tepat. Kecerobohan diet ini bisa jadi akibat dari tekanan kerja dan ketegangan pribadi yang membuat tubuh mereka rentan terhadap masalah kesehatan. Terutama jika sampai melewatkan makan yang merupakan sebuah kesalah besar.

Sudah saatnya untuk memperhatikan bagan diet sehat sebelum terlambat untuk mengendalikan masalah kesehatan. Buah-buahan dan sayuran segar mengandung jumlah kadar air alami yang tinggi. Jadi, makan secara teratur sebagaimana dapat dengan mudah dicerna, diserap dan diubah menjadi energi oleh sel darah sehingga memberikan kekuatan untuk bekerja dalam tekanan pekerjaan berat sekalipun. Semakin banyak makanan diolah dalam tubuh, semakin banyak energi tubuh dibuang lewat saluran pencernaan.

Berikut adalah menu diet sehat untuk wanita kantoran agar mendapatkan untuk tubuh yang sehat.

Sarapan
Mulailah hari Anda dengan buah-buahan segar. Makan buah-buahan dalam keadaan perut kosong sebagai pencernaan dan konversi menjadi energi (glukosa) yang cepat. Sereal rendah gula dengan buah-buahan adalah kombinasi yang bagus. Kombinasikan menu sarapan ini dengan skim atau susu bebas lemak. Apel, persik dan blueberry adalah buah-buahan yang sangat dianjurkan karena mengandung antioksidan dan serat. Sebuah muffin dengan buah-buahan tadi akan melengkapi kuota sereal Anda. Menambahkan kecambah juga sehat.

Makan siang
Makan siang bisa diatasi dengan makanan yang mengandung sereal, namun jangan lupa untuk dikombinasikan dengan sayuran mentah atau matang. Makanan terbuat dari tepung terigu atau roti juga bagus menemani makan dengan sayuran. Tambahkan juga salad ke piring Anda. Minum jus untuk menjaga tingkat hidrasi. Namun jangan makan makanan berat sebagaimana dapat menyebabkan Anda mengantuk karena butuh energi lebih untuk mencerna makanan.

Makan snack
Sandwich keju dengan segelas sup akan lebih sehat ketika coffe break. Jika Anda kecanduan minuman panas, pastikan untuk makan makanan rendah kalori dan biskuit rendah gula. Hindari meminum minuman panas lebih dari 3 kali dalam sehari.

Makan malam
Wanita kantoran atau wanita bekerja akan merasa sangat lelah setelah sepanjang hari beraktivitas, namun sangat penting untuk memakan makanan lengkap dan sayuran hijau yang dimasak atau masih mentah. Anda juga bisa makan ikan karena merupakan sumber protein yang baik. Jika Anda menyukai salad karena ringan di perut sebelum beranjak tidur, kombinasikan antara bayam dengan tomat, jeruk dan kacang-kacangan membuat salad yang sehat dan lezat. Disarankan untuk menghindari topping keju dan minuman rendah kalori seperti susu skim. Meskipun alkohol sangat populer, sangat tinggi kalori.

Pencuci mulut
Secangkir kecil es krim dengan buah-buahan seperti buah strawberry dan buah-buahan kering seperti almond dan kacang mete sehat jika tidak dimakan secara teratur. Es krim penuh dengan kalori sehingga menjaga konsumsi minimum.

Jadi, wanita bekerja yang sedang tidak berpuasa atau pesta. Jaga bagan diet sehat seimbang untuk tetap aktif dan juga mempertahankan kadar glukosa Anda. Hindari makanan berminyak, dipanggang atau makanan olahan, jadwal makan yang tidak teratur dan minum banyak air (8-10 gelas) setiap hari untuk menjaga tetap sehat dan aktif. Wanita kantoran ataupun wanita bekerja lain seharusnya tidak berpikir bahwa merokok atau minum dapat membuat Anda sehat dan dijauhkan dari tekanan kerja.

Stay Connected

105,292FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here