Rabu, 23 September 2020
Beranda Lifestyle Relationship Bikin Dia Risih, Ini 5 Cara Menghilangkan Sifat Posesif Terhadap Pasangan

Bikin Dia Risih, Ini 5 Cara Menghilangkan Sifat Posesif Terhadap Pasangan

RANCAH POST – Risih dengan diri sendiri yang selalu posesif terhadap pasangan, dan kamu ingin mencari cara untuk menghilangkan sifat ini?

Risih dengan diri sendiri yang selalu posesif terhadap pasangan, dan kamu ingin mencari cara untuk menghilangkan sifat ini?

Sifat posesif, cemburu, dan curigaan yang sering dilakukan terhadap pasangan tentu membuat si dia merasa kurang nyaman dengan hal ini.

Terkadang sebagian orang tidak sadar jika dirinya bertindak posesif terhadap pasangan, karena memang antara rasa sayang dan perilaku posesif beda tipis.

Sering kali orang-orang berpikir ingin pasangan tetap menjadi miliknya seutuhnya tanpa ada orang ketiga dalam kehidupan mereka.

Memang wajar, karena posesif arinya merasa jadi pemilik dan satu sama lain dari kalian sama-sama merasa memiliki.

Akan tetapi perlu di garis bawahi, jangan sampai rasa memiliki ini terlalu berlebihan sampai membuatmu memiliki hak untuk mengatur apa yang ada dalam hidupnya.

Bukannya menjadi harmonis, justru sifat posesif yang berlebihan dapat membuat keintiman dalam hubungan berkurang, hubungan pun jadi tidak sehat.

Mungkin lama kelamaan kamu pun merasakan risih dan tidak nyaman dengan sikap diri sendiri yang selalu posesif pada pasangan. Jika ingin menghilangkannya, Rancah Post punya caranya.

Cara Menghilangkan Sifat Posesif

Berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan agar sifat posesif diri sendiri terhadap pasangan dapat menghilang.

Cari tahu apa penyebab sifat posesif

Cobalah untuk mencari tahu apa yang menjadi penyebab posesif pada pasangan. Dengan mengetahui dan memahaminya, Anda pun dapat menyadari serta melawan saat sifat posesif itu mulai muncul.

Awal-awal mungkin akan terasa sulit, namun nantinya kamu akan terbiasa dalam mengurangi tingkat posesif yang awalnya selalu berlebihan.

Jangan mengingat lagi masa lalu

Cara menghilangkan sifat posesif diri sendiri berikutnya adalah dengan tidak mengingat masa lalu lagi dan fokuslah dengan hubunganmu saat ini.

Misalnya, kamu pernah dibohongi atau diselingkuhi pada hubungan sebelumnya alias sama mantan sehingga di hubungan yang sekarang kamu pun jadi posesif karena takut terulang kembali.

Namun, cobalah untuk move on dari kenangan yang kurang mengenakan di masa lalu. Jika terus mengingatnya, sama halnya kamu membuat hubungan yang dijalani saat ini semakin terluka.

Ingat, pasanganmu adalah bukan orang yang sama dengan mantan, dia mungkin tidak memiliki sikap buruk seperti mantanmu dulu. Lupakan masa lalu, dan fokuslah menata masa depan yang indah bersama pasanganmu saat ini.

Pecaya pada pasangan dan diri sendiri

Cara menghilangkan sifat posesif terhadap pasangan yang satu ini cukup mudah, hanya dengan percaya pada pasangan dan diri sendiri.

Setelah melupakan masa lalu yang pahit, cobalah untuk mempercayai pasanganmu bahwa dia tidak akan berkhianat.

Jangan lupa juga untuk percaya dengan diri sendiri kalau kamu itu pantas untuk bersanding dengannya, dan dia tidak akan mencari orang lain lagi.

Jangan memata-matainya (stalking)

Berhentilah untuk selalu stalking media sosial pasangamu, hal ini akan membuatnya merasa tidak nyaman dan sangat risih.

Daripada terus-terusan stalking dan menerka-nerka tentang apa yang dia lakukan, cobalah tanyakan secara langsung padanya.

Jika kamu menanyakan secara baik-baik dan tidak dengan nada emosi, dia pastinya dengan senang hati menjelaskan yang menjadi kecurigaanmu selama ini.

Membuat komitmen yang jelas

Cara menghilangkan sifat posesif terhadap pacar selanjutnya adalah kembali membuat komitmen yang jelas mengenai hubungan yang saat ini kamu jalani.

Selain itu, kamu juga bisa mengenal teman-teman dekat si dia dan sebaliknya agar satu sama lain terhindar dari perasaan posesif.

Semoga dengan beberapa cara menghilangkan sifat posesif yang sudah kami paparkan tadi dapat bermanfaat bagi kamu dan pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,967FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan