Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Lifestyle Relationship Susah Move On? Jangan Panik, Ini 5 Tips Cepat Move On dari...

Susah Move On? Jangan Panik, Ini 5 Tips Cepat Move On dari Mantan Terindah

Berita Gaya Hidup, RANCAH POST – Hari gini masih belum bisa move on? Apa kata dunia guys. Pasti temen kalian pernah bicara seperti itu ketika tahu kalau kalian belum bisa move on dari mantan terindah.

Move on setelah putus memang bukan suatu perkara yang mudah, setiap orang punya waktu berbeda untuk bisa melupakan sesuatu yang tadinya selalu di ingat setiap hari.

Cara Move On dari Mantan

Jangan khawatir guys, supaya kalian gak terus dibayang-bayangi ingatan tentang mantan, berikut ini cara untuk move on. Yuk langsung aja simak.

Jangan memantau atau stalking meda sosial mantan

Memang susah untuk berusaha gak peduli dan menghilangkan rasa penasaran tentang kegiatan apa yang si dia lakukan di medsos, namun stalking media sosial mantan kamu hanya akan membuat keadaan semakin buruk.

Semakin kamu melakukan hal ini kamu akan merasa sakit hati dan ‘nyesek’ karena melihat hal yang tidak diinginkan. Perasaan dan cemburu dan emosi negatif hanya akan membuat harimu dibayang-bayangi kenangan masa lalu.

Untuk menghindari stalking mantan, kamu bisa unfollow semua akun media sosialnya. Cara ini mungkin terlalu berlebihan, namun dengan cara ini dapat membatasi akses dengan mantan dan kamu bisa menjadi lebih baik dan terhindar dari melihat hal-hal yang tidak diinginkan.

Berhenti memikirnya

Mungkin kamu bertanya-tanya tentang alasan dia memutuskan hubungannya dengan kamu, tapi apapun itu kamu harus menerimanya dengan lapang dada. Hal terpenting hubunganmu dan mantan sudah berakhir.

Buang semua barang yang membuatmu teringat dengan mantan Apabila dengan melihat barang-barang yang penuh dengan kenangan hanya membuatmu sedih dan teringat padanya, akan lebih baik jika barang tersebut dibuang. Tapi jika kamu gak tega untuk membuangnya, kamu bisa menyimpannya ditempat yang jarang dilihat. Misalnya di gudang.

Buat memori baru ditempat yang sering kamu datangi bersama mantan

Pasti jika kamu gak mau lagi mengunjungi tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi dengan mantan. Namun hal tersebut hanya akan memperburuk keadaan, buatlah memori baru ditempat tersebut. Sehingga, memori lama kenangan bersama mantan akan tergantikan dengan memori yang baru tersebut.

Berhenti menyalahkan diri sendiri tentang kandasnya hubunganmu

Ketika putus cinta, segelintir orang akan menyalahkan dirinya sendiri. Pikiran negatif seperti ini justru akan menyabotase upayamu untuk memperbaiki patah hati.

Jadi sebisa mungkin kurangi pikiran-pikiran seperti itu ketika kamu baru saja putus. Kamu bisa coba mencari aktivitas baru agar pikiran negatif tersebut berkurang.

Bersabar

Tak perlu buru-buru, kamu tahu melupakan si dia membutuhkan waktu lebih lama dari yang Anda pikirkan. Perasaan Anda terhadapnya tidak akan menguap begitu saja hanya dalam satu malam. Tapi percayalah, suatu hari nanti perasaan tersebut pasti akan terlupakan.

Cobalah membuka hati untuk pasangan baru

Merasa sakit hati obatnya juga harus dengan hati lagi. Mulailah untuk mencari orang lain yang bisa membuatmu lebih baik. Tentunya hal ini membutuhkan proses yang tidak sebentar, nikmati saja prosesnya dan terus konsisten melakukan hal-hal yang membuatmu pulih dari patah hati.

BACA JUGA: Buat Video Boomerang di Toilet, Cewek ini Tak Sengaja Rekam Sosok Menyeramkan

Selalu optimis dan yakinkan pada dirimu sendiri bahwa kamu akan baik-baik saja dan bisa melewati ini. Selamat move on.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,394FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan