Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Relationship 5 Tanda Kita Mencintai Orang yang Salah

5 Tanda Kita Mencintai Orang yang Salah

RANCAH POST – Tanda-tanda ternyata kamu mencintai orang yang salah sangat penting untuk diketahui. Karena mencintai orang yang tepat kita pastinya akan membuat kita bahagia, kondisi sebaliknya akan terjadi jika jatuh cinta pada orang yang salah.

Dalam mengambil keputusan dengan siapa kita menjalin cinta jangan dipikirkan secara asal-asalan dan terburu-buru, sebaiknya harus secara matang.

Untuk itu, ketika ada seseorang yang mengutarakan perasaan cinta kepadamu, mintalah waktu untuk berpikiri terlebih dahulu dan jangan tergesa-gesa bilang ‘iya atau tidak’.

Hal tersebut berlaku pada seseorang yang awalnya memang kamu tidak sukai dan yang kamu sukai. Intinya, pikirkan dahulu semuanya dengan matang.

Kenapa harus demikian? Sangat penting bagi kamu untuk mencintai orang yang tepat dan pasangan yang mencintaimu dengan serius juga.

Cinta memang buta, tak jarang mereka yang sudah dimabuk asmara bakal berubah jadi bucin alias budak cinta.

Namun, seharusnya ini jangan dibiarkan terus terjadi, kamu tentu tidak ingin bukan menjalin hubungan yang disfungsional tanpa masa depan, kan?

Agar kamu mencintai orang yang tepat, kali ini Rancah Post punya beberapa tanda-tanda kalau kamu jatuh cinta pada orang yang salah.

Tanda Mencintai Orang yang Salah

Berikut ini tanda-tanda bahwa kamu sudah jatuh cinta pada orang yang kurang tepat untuk menjadi pasanganmu.

Sering menutupi kenyataan tentang perlakuannya padamu

Kalau sudah cinta, sebagian orang akan memaklumi dan menyembunyikan sikap buruk pasangan terhadap mereka. Tak hanya itu, mereka juga kerap berpura-pura bahwa hubungan asmara yang dijalinnya itu baik-baik saja.

Padahal pada kenyataannya tidak. Kamu tentu akan lelah dengan hal seperti ini, perlakuan pasanganmu yang sebenarnya jauh berbeda dari apa yang sering kamu bilang pada orang-orang.

Tindakannya tak pernah sesuai dengan apa yang diucapkan

Tanda-tanda kita mencintai orang yang salah bisa dilihat dari perilaku dan ucapannya kepadamu. Apakah dia selalu jujur dan menepati janji, atau justru sebaliknya?

Jika dia sering tidak melakukan apa yang diucapkannya sejak awal pastunya akan membuat kamu tidak nyaman menjalani hubungan seperti ini, bahkan hanya membuatmu menderita.

Tipe calon suami idaman tentunya mereka yang selalu jujur dan memperlakukan kita dengan sangat baik.

Selalu kamu, dan tidak mau berusaha

Ketika jatuh cinta pada orang yang salah, kamu mungkin menjadi orang yang selalu berkorban dan berusaha membuat hubungan menjadi lebih baik lagi setiap harinya.

Termasuk dalam memulai topik pembicaraan. Kedekatanmu dan pasangan terus memudar jika bukan kamu yang memulai semuanya terlebih dahulu.

Sebuah hubungan yang sehat seharusnya saling mengisi dan melengkapi, bukan hanya salah satu pihak yang terus berusaha sementara pihak lainnya hanya berdiam diri tanpa mengambil peran apapun.

Tidak bisa menjadi diri sendiri

Tanda-tanda kita mencintai orang yang salah berikutnya adalah kita tidak pernah bisa menjadi diri sendiri selama menjalin hubungan dengannya.

Menjadi orang yang lebih baik memang tujuan yang baik pula, namun hindari berubah demi orang lain. Namun, berubahlah menjadi orang yang lebih baik untuk dirimu sendiri.

Pikirkan ulang jika dalam menjalin hubungan, kamu harus menjadi sosok yang berbeda dan bepura-pura untuk membuat pasangan senang atau terkesan.

Jika demikian, mungkin kamu sudah mencintai orang yang salah. Karena pasangan yang baik akan menerima apa adanya dirimu tanpa harus berubah menjadi orang lain.

Merasa sudah tidak dicintai

Kalau sudah begini, apalagi yang harus dipertahankan? Jika kamu sudah berusaha sekuat tenaga memperbaiki hubungan, namun ternyata semakin kesini kamu malah merasa tidak dicintai.

Dalam suatu hubungan yang kita jalani tentunya dibutuhkan rasa saling mencintai, saling menyayangi, kan?

Itulah 5 tanda-tanda kita mencintai orang yang salah. Bagaimana, apakah dari beberapa tanda-tanda tadi ada yang sedang kamu alami?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,936FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan