Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 6 Manfaat yang Diperoleh dari Air Tebu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

6 Manfaat yang Diperoleh dari Air Tebu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

RANCAH POST – Tak disangka, air tebu ternyata memiliki banyak manfaat yang luar biasa, baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh.

Orang-orang tentu sudah tidak asing lagi dengan air tebu, apalagi bagi mereka yang sering mengkonsumsinya, mungkin termasuk Anda.

Tebu memiliki kandungan nutrisi seperti protein, mineral, dan karbohidrat yang meliputi fosfor, zat besi, kalium, zat besi dan zinc.

Selain itu, kandungan vitamin dan antioksidan yang terdapat di dalam air tebu memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan.

Bahkan disebutkan, meminum air tebu murni lebih sehat daripada dengan mengkonsumsi gula yang sudah ada dalam kemasan.

Perlu diketahui, air tebu ini adalah minuman manis alami yang diproses secara tepat. Gula yang diekstrak dari air tebu memiliki kandungan 15 kalori.

Selain untuk kesehatan, air tebu memiliki kandungan asam glikolat yang memberikan efek antioksidan pada kulit.

Ketika Anda minum air tebu secara teratur, diyakini bisa mencegah radang dan infeksi kulit, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan.

Perlu di garis bawahi, meski memiliki manfaat bagi kesehatan, sebaiknya jangan minum air tebu secara berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beragam manfaat air tebu murni bagi kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Air Tebu Untuk Kesehatan

Menjaga sistem imun tetap kuat

Air tebu mengandung vitamin C dan antioksidan yang ternyata memiliki manfaat untuk merangsang dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat mencegah infeksi, terutama pada lambung, hati, serta saluran pernapasan.

Tidak hanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, air tebu juga bisa berperan sebagai pencegah munculnya penyakit kronis, mulai dari kanker payudara hingga kanker prostat.

Membantu menurunkan kadar kolesterol

Manfaat air tebu untuk kesehatan selanjutnya adalah dapat membantu menurunlan kadar kolesterol.

Dengan demikian, kesehatan jantung pun dapat terlindungi serta mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah seiring bertambahnya umur.

Cegah dehidrasi

Cairan dan elektrolit yang diperlukan tubuh ternyata terdapat juga di dalam air tebu. Dengan begitu, minuman bercita rasa manis alami ini dapat mencegah tubuh dari dehidrasi.

Kendati demikian, jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi air putih yang cukup sebagai asupan cairan terbaik untuk mencegah dehidrasi.

Redakan stres

Manfaat air tebu untuk kesehatan yang satu ini juga tak kalah penting. Air tebu diyakini bisa membantu mencegah insomnia dan stres.

Air tebu memiliki kandungan triptofan, magnesium dan beberapa macam asam amino yang bisa membantu membuat taraf stres mereda.

Ketiga kandungan tersebut bisa memberikan efek relaksasi untuk tubuh Anda, alhasil risiko stres pun dapat dihindari.

Penambah energi

Selain dapat mencegah dehidrasi, air tebu juga bisa dijadikan sebagai membuat energi tubuh meningkat dengan kandungan glukosa alami yang terdapat di dalamnya.

Kandungan senyawa aktif dan glukosa alami di dalam tebu dapat membuat energi untuk tubuh meningkat.

Glukosa dan senyawa elekotrit yang ada dalam tebu dapat meningkatkan stamina lantaran mendorong metabolisme dalam tubuh.

Merawat kulit

Manfaat air tebu juga baik untuk merawat kulit Anda dengan kandungan asam glikolat yang memberi efek antiosidan pada kulit.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, minum air tebu secara teratur bisa membantu membersihkan radang dan infeksi kulit, memperbaiki penampilan kulit, serta membuat tanda-tanda penuaan berkurang.

Bagaimana, luar biasa bukan manfaat-manfaat air tebu untuk kesehatan dan kecantikan? Ingat, konsumsi secukupnya saja agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,354FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan