Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 8 Kesalahan dalam Membersihkan Makeup di Wajah yang Harus Dihindari

8 Kesalahan dalam Membersihkan Makeup di Wajah yang Harus Dihindari

RANCAH POST – Terdapat beberapa kesalahan dalam membersihkan makeup di wajah yang mungkin tanpa sadar sering Anda lakukan, bahkan setiap hari.

Kegiatan membersihkan wajah mungkin sudah menjadi hal rutin yang dilakukan oleh kaum wanita setiap harinya.

Apalagi bagi Anda yang gemar berdandan, mengaplikasikan makeup dan membersihkannya merupakan aktivitas sehari-hari yang tak terlewatkan.

Membersihkan makeup kedengarannya memang mudah, akan tetapi tak sedikit orang yang masih melakukan kesalahan.

Perlu Anda ketahui, kesalahan dalam menghapus makeup ternyata bisa berdampak kurang baik bagi wajah.

Kulit wajah menjadi tidak benar-benar bersih dari make up hingga bisa menimbulkan masalah kulit, yakni jerawat, komedo dan lainnya.

Bisa jadi, kesalahan yang Anda lakukan itu karena sudah lelah setelah berpergian dan ingin segera beristirahat, atau bisa juga karena itu sudah kebiasaan yang sering dilakukan.

Namun, ada baiknya jangan membersihkan makeup dengan asal-asalan ya, harus benar-benar telaten agar tak terkena masalah kulit.

Nah, berikut ini beberapa kesalahan-kesalahan dalam menghapus makeup wajah yang mungkin sering Anda lakukan.

Kesalahan Membersihkan Makeup

Terlalu keras ketika menggosok wajah

Iritasi dan kemerahan merupakan dua efek yang akan Anda alami jika menggosokkan kapas pembersih wajah terlalu kuat dan bertenaga.

Jika terus dilakukan, dua efek tersebut dapat menyebabkan pengelupasan, ditambah dengan peningkatan kekeringan serta lama kelamaan bisa menimbulkan garis-garis halus.

Kebiasaan yang satu ini mungkin dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan wajah secara tuntas, namun ternyata cara ini salah lho.

Memakai sisi kapas yang sama berulang-ulang

Kesalahan dalam membersihkan makeup yang satu ini harus Anda hindari, yakni menggunakan sisi kapas yang sama berulang-ulang.

Jika hal ini dilakukan, makeup yang sudah terangkat akan kembali ke wajah Anda. Jika ingin wajah bersih, jangan lakukan kesalahan ini lagi.

Menggosok mata menggunakan kapas dengan gerakan bolak-balik

Sebaiknya hindari membersihkan bagian mata atau eyeliner dengan gerakan bolak-balik, hal ini bisa menimbulkan iritasi pada kulit sekitar mata yang sensitif.

Mencuci wajah sebelum menghapus makeup

Kebiasaan membersihkan makeup yang satu ini ternyata salah lho, apakah Anda sering melakukannya? Jika iya, sebaiknya segera hentikan.

Mencuci wajah sebelum menghapus make up ternyata hanya akan membuat sisa-sia makeup tertingga di wajah.

Alhasil, pori-pori pun menjadi tersumbat dan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Maka, hindarilah mencuci wajah sebelum membersihkan make up.

Membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum bibir

Kesalahan dalam membersihkan makeup yang selanjutnya adalah membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum membersihkan bibir.

Mulai saat ini, ada baiknya untuk menghapus lipstik di bibir dan mata terlebih dahulu. Barulah Anda menghapus makeup pada bagian wajah.

Tidak menghapus makeup di bagian bibir

Sebagian orang mungkin ada yang kerap lupa menghapus makeup di bagian bibir. Karena warnanya sudah memudar, Anda akan berpikir jika lipstik sudah bersih.

Namun ternyata, sisa-sisa residu makeup masih tertinggal di bibir. Untuk menjaga kesehatan bibir, jangan lupa untuk menghapus makeup di area bibir dengan cara yang benar.

Hanya menggunakan remover tanpa mencuci wajah

Setelah menggunakan makeup remover, jangan lupa untuk mencuci wajah. Jangan hanya mengandalkan makeup remover saja karena ternyata tidak mampu mengangkat sisa kotoran dengan sempurna.

Sebaiknya lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash agar wajah bersih dan terhindar dari kotoran-kotoran penyebab jerawat.

Hanya mengandalkan tisu

Tak sedikit orang yang hanya mengandalkan tisu untu menyeka wajah agar makeup dapat dibersihkan. Kebiasaan ini ternyata salah!

Dengan hanya mengelap wajah menggunakan tisu tidak efektif membersihkan wajah dari makeup yang menempel.

Sebaiknya, gunakan kapas dan makeup remover agar wajah benar-benar bersih dari makeup.

Demikian beberapa kesalahan dalam membersihkan makeup yang harus dihindari. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,354FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan