Kamis, April 2, 2020

Masker dari Bahan Alami Penghilang Komedo

Masker dengan bahan alami ternyata bisa jadi penghilang komedo yang efektif. Karena komedo itu memang dapat membuat rasa percaya diri berkurang.

Menghilangkan komedo dengan cara memencetnya hingga mengeluarkan komedo memang sering dilakukan banyak orang. Padahal, itu adalah cara yang salah. Memencet komedo dapat membuat kulit rusak dan menimbulkan jaring parut.

Penyebab munculnya komedo bisa dikarenakan beberapa hal, di antaranya perubahan hormon, iritasi pori-pori kulit dan lain sebagainya. Adanya komedo pada wajah memang dapat membuat penampilan kurang menarik, apalagi jika komedo yang ada sudah muncul begitu banyak.

Kalau begitu, segeralah untuk menggunakan masker-masker berikut ini yang bisa membantu menghilangkan komedo membandel. Tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Masker Penghilang Komedo Alami

Berikut ini beberapa masker yang bisa membantu menghilangkan komedo di wajah.

Kulit jeruk

Vitamin C yang terkandung pada kulit jeruk sangat baik untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Masker kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan komedo.

Caranya sangat mudah, cukup menggiling kulit jeruk lalu tambahkan air hangat dan diaduk hingga berubah jadi pasta. Setelah itu gosok-gosok pada kulit yang berkomeo secara perlahan.

Kemudian, biarkan beberapa saat sekitar 10 menit sebelum kemudian membilasnya dengan air sampai benar-benar bersih.

Masker putih telur

Putih telur sangat efektif bila digunakan sebagai masker penghilang komedo secara alami, apalagi bagi mereka yang punya kulit berminyak.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa mencampurkan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnyan, lalu tambahkan satu sendok teh madu.

Kemudian, aplikasikan pada bagian wajah yang ada komedonya. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air hangat. Agar hasilnya memuaskan, lakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam seminggu.

Masker baking soda

Manfaat baking soda sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Masker baking soda juga dapat membantu membersihkan kotoran yang ada di dalam pori-pori kulit.

Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menyiapkan baking soda dan sedikit air, kemudian aduk rata keduanya dalam sebuah wadah hingga membentuk pasta.

Setelah itu barulah oleskan masker baking soda pada wajah yang yang berkomedo. Jangan lupa untuk menggosok-gosoknya dengan perlahan.

Langkah terakhir yakni dengan membilas wajah dengan air hangat sampai bersih. Akan tetapi, Anda juga harus berhati-hati ketika memakai masker baking soda karena bisa membuat menjadi lebih kering.

Tomat

Buah tomat mengandung likopen yang bisa memberikan efek antioksidan pada kulit. Selain itu, buah berwarna merah ini juga bisa menghilangkan radikal bebas yang menyebabkan timbulnya kerusakan pada wajah.

Caranya menggunakan masker penghilang jerawat dan komedo yang alami ini sangat mudah, cukup dengan mengoleskan buah tomat pada kulit yang berkomedo. Namun, jika kulit Anda sesitif, bisa dicampurkan dengan air secukupnya.

Lobak

Lobak mengandung serat tinggi sehingga memiliki fungsi untuk meluruhkan toksin dari tubuh. Ternyata lobak juga mengandung zinc, fosfod dan vitamin C yang baik untuk kulit.

Untuk menjadi masker penghilang komedo putih atau komedo hitam sangat mudah, cukup dengan memarut atau memblender lobak, lalu tambahkan madu secukupnya.

Setelah itu, oleskan pada wajah dan biarkan beberapa saat sekitar 10 sampai menit sebelum kemudian membilasnya dengan air hingga benar-benar bersih.

Kopi

Selain dapat membantu mengangkat sel kulit mati, masker kopi juga mampu menjadi penghilang komedo di hidung dan bagian lainnya secara alami. Caranya, campurkan kopi dengan air secukupnya dan aplikasikan pada wajah yang berkomedo sembari menekan kulit dengan gerakan memutar.

Setelah itu, barulah ratakan masker kopi keseluruh bagian wajah. Diamkan beberapa saat hingga sedikit mengering sebelum kemudian membilasnya dengan air sampai bersih.

Meskipun masker penghilang komedo menggunakan bahan alami ini sangat mudah dipakai, jika komedo belum cepat hilang dan terasa sangat mengganggu, segeralah untuk berkonsultasi pada dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,925FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan