Kamis, 4 Juni 2020
Beranda Lifestyle Relationship Tidak Mudik, Ini 4 Tips Rayakan Lebaran di Rumah Aja Saat Pandemi

Tidak Mudik, Ini 4 Tips Rayakan Lebaran di Rumah Aja Saat Pandemi

Kendati lebaran saat pandemi tahun ini tidak mudik karena dilarang, ada beberapa tips-tips yang bisa Anda lakukan agar tetap seru.

Bulan Ramadan dan lebaran di tengah pandemi Covid-19 tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya momen lebaran merupakan waktu yang ditunggu-tunggu bagi mereka yang merantau untuk mudik dan bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

Selain itu, saat mudik lebaran banyak kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya adalah berkunjung ke rumah sanak saudara untuk bersilaturahmi.

Namun sebaiknya untuk tahun ini tahan dulu keinginan dan kerinduan Anda untuk bertemu dengan sanak family di kampung.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, pemerintah sudah memberikan beberapa imbauan agar masyarakat tidak mudik.

Bukan tanpa alasan, imbauan ini demi kebaikan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia.

Meski begitu, Anda jangan bersedih dan jangan sampai hal ini memutus tali silaturahmi antar keluarga hanya karena tidak bisa mudik.

Agar tali silaturahmi tetap terjalin dan lebaran tetap seru, kali ini Rancah Post punya beberapa tips-tips merayakan lebaran saat virus corona mewabah.

Tips Lebaran Saat Pandemi

Video call bersama keluarga atau orang-orang terdekat

Jarak bukan menjadi penghalang untuk tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan keluarga yang jauh di sana.

Kemajuan teknologi saat ini mempermudah kita untuk silaturahmi secara online saat pandemi virus corona berlangsung.

Anda bisa melakukan video call bersama keluarga, sanak saudara atau teman. Meski hanya bisa bertatap muka melalui layar ponsel, namun hal ini bisa sedikit mengobati kerinduan pada keluarga di kampung.

Memasak khas hari raya bersama keluarga selama di rumah aja

Tips merayakan lebaran Idul Fitri saat pandemi corona selanjutnya adalah memasak bersama keluarga selama di rumah aja.

Biasanya bagi Anda yang selalu mudik setiap tahunnya akan mencicipi nikmat masakan khas hari raya di kampung halaman, mulai dari ketupat, hingga opor ayam.

Meski tidak mudik, bukan berarti tidak bisa memakan ketupat dan opor ayam. Anda bisa membuatnya bersama keluarga selama di rumah aja.

Apalagi di internet sudah banyak resep-resep opor ayam yang lezat dan cara membuat ketupat yang tentunya mudah untuk dipraktikan.

Dengan begitu, Anda bisa tetap berlebaran dengan penuh suka cita bersama keluarga di perantauan walau tanpa mudik ke kampung halaman.

Mendekor rumah ala Hari Raya

Tips lebaran saat pandemi selanjutnya adalah mendekorasi rumah ala Hari Raya. Walau tahun ini open house tidak bisa dilakukan, Anda tetap bisa menata ulang rumah agar suasana tampak baru dan lebih nyaman.

Tidak perlu hal-hal mewah, cukup dengan yang sederhana saja bahkan bisa menggunakan barang bekas atau membuat lukisan ala lebaran.

Selain itu, momen ini bisa dijadikan untuk bersih-bersih rumah. Mulai dari perabotan, furnitur, hingga kamar tidur Anda.

Memberi hadiah secara online

Lebaran di rumah tetap seru lho, selain video call, memasak, dan mendekorasi rumah, Anda bisa memberikan hadiah lebaran secara online pada teman atau keluarga.

Cobalah pilih siapa saja yang akan dikirimi hadiah, dan pilih juga hadiah yang tepat untuk diberikan pada mereka.

Selain itu, Anda tetap bisa mengirim uang dengan cara ditransfer pada orang tua, atau bisa juga mengirimkan kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri di media sosial.

Bagaimana, menyenangkan bukan? Itulah beberapa tips rayakan lebaran di rumah aja saat pandemi virus corona. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,598FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan