Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Waspada dengan 6 Bahaya ini Jika Sering Tidur Masih Memakai Makeup!

Waspada dengan 6 Bahaya ini Jika Sering Tidur Masih Memakai Makeup!

Tahukan Anda, tidur dalam keadaan wajah masih memakai makeup merupakan kebiasaan yang dapat menimbulkan bahaya bagi wajah.

Mengaplikasikan makeup di wajah memang dapat membuat penampilan semakin cantik dan menarik dari sebelumnya.

Tidak hanya ketika akan menghadiri acara spesial atau bekerja, makeup seakan sudah menjadi suatu keharusan dan kebutuhan primer para wanita meski hanya untuk pergi jalan.

Dengan penampilan yang selalu maksimal, tentu rasa percaya diri akan semakin meningkat ketika hendak bertemu dengan seseorang yang spesial atau sekedar bertemu dengan teman.

Akan tetapi, kebiasaan mengaplikasikan makeup setiap hari tidak dibarengi dengan perawatan kecantikan yang maksimal bahkan untuk sekedar membersihkan wajah sampai tuntas.

Melakukan banyak aktivitas seharian membuat Anda merasa lelah, saat pulang ke rumah yang ditunggu-tunggu adalah istirahat dan tidur yang nyenyak untuk melepas penat.

Istirahat memang perlu, namun sebeum itu sebaiknya bersihkan wajah dari makeup secara tuntas. Jangan biarkan wajah Anda tidur dalam keadaan masih menggunakan makeup lengkap.

Bukan tanpa alasan, kebiasaan tidur memakai makeup dan malas untuk membersihkannya dapadat berbahaya bagi kulit.

Bahaya Tidur Memakai Makeup

Berikut ini beberapa bahaya apabila tidur menggunakan makeup, Anda patut waspada!

Pori-pori tersumbat

Tidur dengan kondisi wajah masih menggunakan makeup dapat membuat pori-pori bagian wajah tersumbat.

Jika pori-pori kulit sudah tersumbat tentu akan menimbulkan masalah pada kulit. Masalah-masalah kulit itu seperti timbulnya komedo dan jerawat.

Tidak hanya itu saja, seharian beraktivitas tentu wajah akan terkena debu dan polusi, jika dibiarkan dapat membuat bakteri penyebab jerawat berkembang lebih cepat.

Terjadi iritasi mata

Tetap ngeyel tidur memakai makeup dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan mata yakni iritasi. Mata merupakan salah satu bagian wajah yang sangat sensitif.

Apabila Anda tidur menggunakan makeup lengkap dengan maskara yang masih melekat tentu dapat membuat iritasi pada mata bahkan menimbulkan infkesi akibat partikel dari makeup yang tidak dibersihkan.

Menghambat proses regenerasi kulit

Kulit yang tertutup makeup dapat menghambat proses regenerasi kulit. Perlu Anda ketahui, tidur adalah saat yang tepat regenerasi kulit terjadi.

Apabila proses regenerasi kulit terhambat tentu berbagai masalah pada wajah Anda akan timbul.

Sel-sel kulit yang tida bisa berfungsi dengan baik, otomatis produksi zat-zat penting bagi kulit berkurang, salah satunya adalah kolagen.

Padahal kolagen sangat penting untuk membuat kulit tetap kencang. Kekurangan kolagen dapat menjadi pemicu timbulnya garis-garis halus hingga tanda-tanda penuaan yang lain.

Kulit kering

Tidak hanya menghambat proses regenerasi, bahaya tidur memakai makeup selanjutnya adalah dapat membuat kulit kering.

Hal tersebut karena makeup yang menempel di wajah dapat menghalangi oksigen yang seharusnya dapat masuk ke dalam kulit wajah. Alhasil kulit pun jadi kering dan tampak kusam.

Terjadi kerontokan pada bulu mata

Bulu mata dapat rontok jika Anda malas membersihkan makeup saat hendak tidur. Maskara yang tidak dibersihkan dan masih melekat saat tidur dapat membuat bulu mata menjadi lebih rapuh.

Jika sudah rapuh, bulu mata pun akan mudah rontok ketika Anda mulai membersihkan wajah dan saat menggunakan maskara di pagi hari.

Bibir menjadi kering dan hitam

Bahaya tidur memakai makeup yang satu ini juga patut Anda waspadai. Tidak membersihkan makeup termasuk lipstik saat hendak tidur dapat membuat bibir kering dan menghitam.

Hal ini karena bibir Anda tidak terhidrasi dengan baik akibat permukaan bibir yang tertutup lipstik tidak dapat bernafas dengan baik.

Maka dari itu, sebaiknya rajinlah membersihkan wajah jika tidak ingin mengalami beberapa bahaya akibat tidur dalam kondisi masih memakai makeup. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,200FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan