Senin, 28 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam Secara Alami

6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam Secara Alami

Cara mengatasi bibir kering dan hitam memang paling di cari oleh semua kalangan. Tak dapat dipungkiri lagi jika memiliki bibir yang kering dan hitam dapat mengurangi rasa percaya diri.

Banyak hal menjadi penyebab bibir kering, pecah-pecah, bahkan mulai menghitam. Tentu saja hal tersebut membuat penampilan kamu jadi kurang menarik.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan bibir kering, seperti paparan sinar matahati, cuaca, dehidrasi, bernapas dengan mulut bahkan sering menjilat bibir pun dapat menyebabkan kondisi bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Hal itu disebabkan karena air liur memiliki bahan kimia yang akan menggerogoti kulit bibir jika kamu sering menjilatinya secara berlebihan.

Kondisi tersebut semakin membuat kamu tidak nyaman apalagi bibir yang merah alami berubah warna menjadi kehitaman.

Sebagian orang menyangka kalau bibir hitam disebabkan oleh orang yang sering merokok. Selain itu penyebab bibir hitam disebabkan oleh gaya hidup, sering mengkonsumsi kafein dan ternyata bibir hitam itu sendiri terjadi karena bibir kamu kering.

Pastinya jika kamu mengalami kondisi tersebut akan membuat kamu mencari berbagai cara mengatasi bibir kering, pecah-pecah dan hitam untuk menjaga penampilan agar tetap bagus.

Sebagian orang memakai lip blam yang bisa menjadi salah satu cara menhilangkan bibir kering dan hitam.

Akan tetapi jika kamu ingin menggunakan cara lain yang lebih mudah dan hemat biaya, di artikel kali ini kami telah menyiapkan berbagai cara mengatasi bibir kering, pecah-pecah dan hitam secara alami dan mudah.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam

Berikut ini berbagai bahan alami yang bisa mengatasi bibir kering, pecah-pecah dan hitam secara cepat menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kamu gunakan.

Kunyit

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah juga hitam dengan menggunakan kunyit tenyata bisa, lho guys. Selain digunakan sebagai bumbu masak, kunyit juga dapat berguna menghilangkan hitam dan kering.

Caranya sangat mudah, cukup siapkan dua ruas jari kunyit lalu ditumbuk halus, setelah itu oleskan pada bibir. Diamkan sejenak sekitar 15 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Madu

Madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang dapat merangsang epidermis untuk membuat kolagen yang baru.

Dengan begitu warna hitam di bibir kamu perlahan akan hilang dan terpancing warna merah bibir yang nampak segar.

Cara mengatasi bibir kering secara alami dengan madu sangat mudah, cukup campurkan madu dan gula, lalu gosok-gosok ke bagian bibir agar sel kulit mati dapat terangkat.

Lidah buaya

Selain untuk rambut, lidah buaya juga ternyata bisa membuat bibir yang hitam perlahan berubah menjadi merah alami.

Caranya, oleskan gel lidah buaya pada bagian bibir, diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

Mentimun

Kandungan air yang cukup tinggi dimiliki oleh mentimun ini. Selain sering digunakan sebagai perawatan alami kecantikan, mentimun juga dapat melembapkan bibir yang dapat membuat bibir merah merona secara alami.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu rajin menggosokan mentimun pada bibir secara perlahan.

Es batu

Es batu sering dicampurkan pada minuman agar menambah sensasi dingin yang menyegarkan. Namun ternyata, es batu juga bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bibir kering yang terkadang menimbulkan rasa perih juga.

Rutinlah menggosok-gosokkan es batu pada bagian bibir kira-kira selama 15 menit.

Pasta gigi

Kandungan kalsium, agnesium, kalium, selenium dan berbagai mineral lainnya yang terdapat pada pasta gigi ternyata berguna untuk mempercepat proses regenerasi pada kulit.

Caranya, kamu cukup mengaplikasikan pasta gigi pada bibir sekitar 15 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air hingga bersih. Pasta gigi yang berbahan herbal ternyata bisa membantu kamu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah beberapa cara mengatasi bibir kering dan hitam yang bisa kamu coba di rumah. Selain cara di atas kamu juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,946FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan