Selasa, November 24, 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 5 Manfaat Menakjubkan Lidah Buaya untuk Kesehatan

5 Manfaat Menakjubkan Lidah Buaya untuk Kesehatan

RANCAH POST – Manfaat lidah buaya untuk kesehatan. Umumnya, tanaman lidah buaya ini dikenal sebagai tanaman yang mempunyai banyak manfaat mengagumkan untuk kecantikan.

Namun selain bermanfaat untuk kecantikan, tanaman lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam tanaman lidah buaya bisa mencegah serta mengobati beberapa resiko penyakit.

Senyawa yang terdapat dalam gel lidah buaya dipercaya sebagai sumber vitamin, mineral, asam amino serta antioksidan yang baik untuk kesehatan. Berikut ini merupakan manfaat lidah buaya untuk kesehatan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tanaman lidah buaya mengandung polisakarida yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan nutrisi ini juga bisa mencegah resiko peradangan hingga bersifat antibakteri serta membuang racun berbahaya dalam tubuh.

Menurunkan kolesterol

Manfaat kedua dari tanaman lidah buaya yakni bisa menurunkan resiko kolesterol. Nutrisi pada lidah buaya sangat baik dalam mengatur gula darah dan juga kolesterol. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi olahan lidah buaya secara rutin bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Menyehatkan sistem pencernaan

Lidah buaya dipercaya mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi lidah buaya bisa mencegah beberapa masalah pencernaan. Tidak hanya mencegah, lidah buaya juga bisa mengobati beberapa masalah pencernaan seperti nyeri perut, kembung dan juga mual.

Sumber vitamin

Para peneliti menemukan jika lidah buaya merupakan sumber vitamin terbaik. Vitamin tersebut diantaranya adalah vitamin A, B, E, B1, B2, B3, B6, dan B12. Selain sumber vitamin, lidah buaya juga sebagai sumber asam folat, kalsium, magnesium, selenium, seng, kalium serta zat besi yang penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Mengobati luka bakar

Sifat dari tanaman lidah buaya yaitu mendinginkan. Karena sifat inilah, lidah buaya baik untuk mengobati luka bakar, radang kulit dan juga luka memar. Di dalam lidah buaya terkandung asam hyaluronic yang bisa membantu membentuk sel kulit baru ketika kulit terluka, terbakar ataupun tergores.

Nah ladies, itu tadi beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan, ada pula khasiat lidah buaya untuk wajah. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here