Buah tomat cherry ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehaan tubuh. Buah yang berukuran kecil ini bisa mencegah dan mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Tomat cherry memang memiliki bentuk paling mungil dibandingkan dengan jenis tomat lainnya. Selain itu, buah ini sangat cantik dengan warna merah cerah yang dimilikinya.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang memiliki cita rasa cenderung asam ini karena seringkali dijadikan sebagai hiasan dalam makanan.

Kenapa disebut tomat cherry? Ya, karena tomat jenis ni memiliki bentuk yang mungil dan ukurannya hampir sama dengan buah cherry.

Tomat cherry mengandung vitamin C, vitamin B6, vitamin K, magnesium, kalium, mangan, fosfor yang tentunya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, tomat cherry memiliki kandungan lemak yang rendah dan tinggi kandungan seratnya. Untuk itu, tomat cherry bisa menjadi salah satu menu sehat selama Anda diet.

Manfaat Tomat Cherry

Untuk lebih jelasnya, berikut Rancah Post akan membahasa mengenai sederet khasiat tomat cherry yang baik untuk kesehatan tubuh.

Cegah kanker

Buah tomat cherry ternyata mengandung beta katoren yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis tomat yang lain.

Selain itu, vitamin C, likopen, dan antioksidan yang terkandung dalam tomat cherry dipercaya menekan pembentukan radikal bebas penyebab penyakit kanker.

Bantu atasi konstipasi

Manfaat tomat cherry bagi kesehatan selanjutnya adalah membantu mengatasi konstipasi yang mungkin saat ini sedang alami.

Hal tersebut karena tomat cherry memiliki kandungan air yang banyak dan serat yang dapat meningkatkan pergerakan usus serta menjaga tubuh tetap terhidrasi sehingga mengobati konstipasi.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh

Menjaga sistem kekebalan tubuh sangatlah penting agar tubuh tidak mudah terserang penyakit yang disebabkan dari bakteri dan virus.

Salah satu cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan mengkonsumsi buah tomat cherry.

Hal tersebut karena tomat cherry mengandung vitamin C dan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bantu turunkan berat badan

Manfaat tomat cherry juga cocok untuk Anda yang sedang diet agar berat badan bisa berkurang. Tomat cherry yang rendah kalori cocok sebagai menu diet sehat untuk Anda santap.

Selain itu, tomat cherry juga memiliki kandungan serat yang baik bagi kesehatan pencernaan, dan memberikan efek kenyang lebih lama.

Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium yang ada dalam tomat cherry bermanfaat menurrunkan tekanan darah dengan merangsang pengeluaran natrium dari tubuh, jaga keseimbangan cairan tubuh, dan menurunkan terkanan pada pembuluh darah.

Meski tomat cherry dapat menurunkan tekanan darah, namun Anda juga harus membarenginya dengan menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

Menyehatkan kulit

Manfaat tomat cherry tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan wajah. Tomat cherry bermanfaat untuk menyehatkan kulit tubuh.

Hal tersebut karena vitamin C yang terkandung di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mengurangi efek peradangan, dan sebagai pemicu produksi kolagen.

Tak hanya itu saja, tomat cherry juga mengandung likopen yang mampu membuat kulit terlindung dari sinar matahari, dan sebagai pencegah timbulnya jerawat.

Menyehatkan rambut

Tomat cherry mengandung vitamin A yang berperan dalam membantu pertumbuhan rambut dan menjaganya tetap sehat.

Selain itu, vitamin A yang terkandung dalam tomat cherry dapat membuat kulit kepala tetap lembap dan cegah kerontokan pada rambut.

Manfaat-manfaat tomat cherry untuk kesehatan dan kecantikan sudah kami jelaskan. Meski bermanfaat namun konsumsilah tomat cherry dalam jumlah yang secukupnya, dan jangan berlebihan.

Share.

Leave A Reply