Minggu, 9 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Memutihkan Leher yang Hitam dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Leher yang Hitam dengan Bahan Alami

Memutihkan leher yang hitam bisa menggunakan bahan alami lho, dan cara perawatannya sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Seperti diketahui, wabah virus corona yang melanda sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia membuat masyarakat menjadi cemas dan takut akan paparan virus mematikan ini.

Berbagai upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus pun dilakukan, salah satunya adalah tetap berada di rumah dan jangan keluar jika tidak ada keperluan mendesak.

Jika biasanya kita bisa melakukan aktivitas dengan bebas di luar rumah, kini harus menghabiskan sebagian besar waktu di dalam rumah saja.

Bekerja, belajar, dan beribadah pun di rumah. Tentu saja berada di dalam rumah sangat lama membuat rasa bosa menghampiri Anda.

Kendati demikian, Anda tetap bisa produktif dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan di rumah mulai dari berolahraga hingga perawatan kecantikan.

Nah, jika selama ini Anda kurang memperhatikan perawatan tubuh karena selalu sibuk dengan banyak aktivitas, manfaatkan waktu luang untuk merawat tubuh.

Mungkin tak sedikit orang yang mempunyai masalah dengan kulit leher yang hitam dan bingung bagaimana membuatnya agar cerah kembali.

Leher yang hitam dapat disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk, terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, dan pengguaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia.

Di artikel kali ini Rancah post akan membagikan beberapa tips dan cara mencerahkan kulit leher yang hitam dengan bahan alami yang mudah digunakan.

Cara Memutihkan Leher Hitam

Perawatan leher sebenarnya tidak kalah penting dengan perawatan wajah, leher yang terbebas dari daki dan kotoran tentu akan membuat Anda nyaman. Langsung saja, berikut cara-cara agar leher yang hitam kembali cerah.

Lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang punya banyak sekali manfaat untuk kecantikan, salah satunya bisa membantu mencerahkan kulit leher yang hitam. Lidah buaya mengandung flavonoid yang bisa membantu mencerahkan kulit yang hitam.

Manfaat lain yang bisa diberikan oleh lidah buaya adalah membuat kulit tetap lembap dan sehat. Hal tersebut karena kandungan vitamin, mineral, dan fatty acid yang terdapat di dalamnya.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, cukup dengan mengeluarkan gel lidah buaya, lalu gosok-gosok gel ke leher. Diamkan beberapa saat sekitar 10 menit sebelum kemudian mencucinya dengan air hingga bersih.

Oatmeal

Cara memutihkan leher yang hitam secara alami selanjutnya adalah menggunakan oatmeal sebagai lulur. Manfaat oats dapat membersihkan sekaligus membuat kulit lembap.

Caranya, cukup mencampurkan oatmeal dengan jus tomat dan air mawah, aduk hingga seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan bahan-bahan yang sudah tercampur tadi ke leher dan diamkan selama 20 menit.

Kemudian, basahi ujung jari dan gosoklah leher secara perlahan dengan gerakan yang lembut. Bersihkan dan bilas dengan air.

Cuka apel

Manfaat cuka apel bisa membuat kulit menjadi bersih, termasuk memberishkan leher yang sel-sel kulit mati yang membuatnya terlihat kusam bahkan hitam. Cuka apel juga mempunya pH yang seimbang dengan pH kulit.

Jangan lupa untuk melembapkan kulit usai mengaplikasikan bahan ini karena cuka apel bisa membuat kulit kering. Caranya, encerkan 2 sendok makan cuka apel dan 4 sendok makan air.

Setelah itu, Anda bisa mengoleskannya pada leher dengan menggunakan bola kapas. Diamkan beberapa saat sekitar 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Yogurt dan lemon

Cara memutihkan leher yang hitam karena daki bisa dengan yogurt dan lemon. Kedua bahan ini bisa menjadi kombinasi yang cocok untuk memutihkan kulit leher yang gelap.

Caranya, campurkan 1 ingga 2 sendok makan yogurt dan 1 sendok teh air lemon. Setelah itu, aplikasikan pada bagian leher, biakan 20 menit sebelum membilasnya dengan air hingga bersih.

Almond oil

Vitamin E yang terkandung dalam almond oil sangat baik untuk membuat kulit lembut dan meremajakannya. Selain itu, almond oil juga mengandung sclerosant yang bisa memperaiki warna kulit.

Caranya, bersihkan dulu leher dengan sabun dan air, lalu keringkan. Lakukan pijatan lembut selama 10 sampai 15 menit dengan gerakan melingkar setelah mengoleskan almond oil. Cuci kembali leher dengan air suam-suam kuku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,189FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan