Rabu, April 1, 2020

Agar Tidak Bosan, Ini 5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Pandemi Corona

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di rumah saat merebaknya virus corona yang membuat orang-orang disarankan untuk tidak keluar rumah atau berada di keramaian untuk sementara waktu.

Untuk mencegah penyebaran semakin meluas, sejumlah negara pun sudah melakukan isolasi. Karena seperti yang sudah kita ketahui, Covid-19 menyebar ke banyak negara di dunia termasuk Indonesia.

Rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, tidak berpergian ke tempat atau negara terjangkit, dan menjaga daya tahan tubuh merupakan beberapa cara untuk mencegah penularan virus corona.

Selain itu, Presiden Joko Widodo telah menyarankan kepada seluruh warga Indonesia untuk tidak berpergian ke tempat-tempat yang ramai sampai keadaan membaik.

Kini, aktivitas belajar mengajar di sekolah pun diliburkan dan beralih untuk belajar di rumah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mencegah virus corona semakin menjangkit banyak orang.

Sebagai warga negara yang baik dan untuk menjaga agar tidak terinfeksi, lebih baik kita mengisolasi diri dan membatasi keluar rumah jika tidak benar-benar penting.

Bagi anak sekolah manfaatkanlah waktu untuk belajar meskipun tidak dilakukan di sekolah. Apalagi sekarang ada pembelajaran dalam jaringan atau online, tentu semakin memudahkan para siswa untuk tetap menimba ilmu.

Jika biasanya banyak waktu luang ketika weekend untuk pergi berlibur, jalan-jalan atau sekedar keluar rumah untuk hiburan, mungkin sekarang ini kondisi tidak memungkinan untuk melakukan itu semua.

Alhasil rasa bosan pun menghampiri, Anda pun merasa bingung harus melakukan aktivitas seperti apa di rumah.

Nah supaya gak bosan meski tidak keluar rumah, kali ini Rancah Post punya beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan saat wabah Covid-19 merebak di Indonesia.

Aktivitas di Rumah Saat Corona

Dengan menghindari berkegiatan di keluar rumah alias mengisolasi diri, coba lakukan beberapa aktivitas berikut ini ketika ada waktu luang agar tidak merasa bosan meski berdiam diri di rumah.

Olahraga

Selain mengisi kekosongan, olahraga merupakan aktivitas yang bisa membuat tubuh kita menjadi sehat. Tidak perlu memaksakan melakukan yang berat-berat, cukup dengan melakukan peregangan atau olahraga yang sederhana saja.

Apalagi jika selama ini Anda merupakan orang sibuk, tentu menyempatkan waktu untuk berolahraga sangat sulit. Sehingga isi waktu ketika mengisolasi diri di rumah dengan berolahraga.

Perawatan kecantikan

Aktivitas yang bisa dilakukan di rumah saat virus corona mulai merebak yakni dengan melakukan perawatan kecantikan sederhana di rumah.

Kegiatan ini bisa mengisi sejumlah waktu luang di rumah setelah menyelesaikan pekerjaan yang lainnya. Selain tidak membuat Anda bosan, melakukan perawatan sederhana di rumah juga mempercantik diri.

Video call

Biasanya mungkin Anda setiap hari bisa dengan bebas bertemu dengan teman-teman di mana dan kapan saja tanpa ada larang apapun.

Namun berbeda dengan sekarang, usai pemerintah menyarankan agar tidak keluar rumah karena adanya Covid-19 pastinya membuat Anda tidak dapat beraktivitas seperti biasa di luar rumah.

Untuk mengatasi rasa bosan sekaligus rasa rindu pada teman-teman, Anda bisa menyempatkan waktu untuk menanyakan kabar atau makan siang bersama melalui video call.

Menemani si kecil yang sedang belajar

Akibat virus corona, sejumlah pemerintah daerah pun mengambil kebijakan untuk meliburkan sementara aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Kendati demikian, para siswa di instruksikan untuk tetap belajar online melalui layanan yang sudah direkomendasikan.

Nah, supaya orang tua tidak bosan, cobalah melakukan aktivitas di rumah dengan menemani dan mengawasi anak-anak ketika belajar.

Nonton film bareng keluarga

Ketika si kecil sudah selesai belajar atau weekend, manfaatkanlah waktu untuk quality time dengan menonton film bersama keluarga di rumah.

Pilihlah genre film sesuai yang sudah disepakati bersama. Dengan begitu, tentu weekend kalian tidak membosankan meski hanya berdiam diri di rumah.

Itu dia beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat wabah corona kian merebak. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,931FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,268PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan