Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 5 Aplikasi Remote TV Terbaik, Work di Semua Tipe HP Android

5 Aplikasi Remote TV Terbaik, Work di Semua Tipe HP Android

RANCAH POST – Apakah Anda pernah merasa jengkel ketika remote tv di rumah Anda hilang secara tiba-tiba? Kini hal tersebut bukanlah menjadi masalah besar lagi jika Anda menginstall aplikasi remote TV di hp Android yang Anda miliki.

Di era serba digital seperti sekarang ini, hp Android tak hanya memiliki fungsi sebagai alat komunikasi saja, melainkan bisa juga digunakan untuk menunjang aktivitas lain yang salah satu di antaranya adalah bisa dijadikan sebagai pengganti remote TV.

Hal ini dikarenakan beberapa perusahaan pengembang smartphone Android telah melengkapi produk rakitannya dengan IR Blaster yang membuat perangkatnya itu jadi memiliki fungsi yang sama seperti remote control konvensional.

Untuk bisa memanfaatkan IR Blaster, para penggunanya harus menginstall aplikasi remote tv yang kompatibel dengan perangkatnya.

Kira-kira apa saja nama dari aplikasinya itu? Jawabannya bisa Anda temukan dengan membaca artikel ini hingga tuntas.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak pembahasannya berikut ini.

BACA JUGA:

Daftar Aplikasi Remote TV Terbaik

Google Home

Aplikasi Google Home
Aplikasi remot tv. (IST/NET)

Aplikasi yang berada diurutan pertama adalah Google Home. Di dalam aplikasinya terdapat sebuah fitur keren yang bisa dimanfaatkan sebagai penggati remot tv yang hilang ataupun rusak.

Sayangnya, aplikasi ini tidak dirancang dengan IR Blaster sehingga tidak dapat dipergunakan untuk mengubah saluran televisi dan mengecilkan ataupun membesarkan volume.

Android TV Remote Control

Aplikasi Android TV Remote Control
Aplikasi Android TV Remote Control. (IST/NET)

Bukan cuma Google Home, aplikasi bernama Android TV Remote Control juga merupakan sebuah aplikasi remot tv yang diciptakan oleh Google LLC.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dirancang khusus untuk mengontrol televisi melalui hp Android.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu menghubungkan aplikasi ini ke smart TV yang ada di rumah Anda.

Roku Remote Control

Aplikasi Roku Remote Control
Aplikasi Roku Remote Control. (IST/NET)

Aplikasi yang selanjutnya adalah Roku Remote Control. Memiliki ukuran file hanya sebesar 7MB, aplikasi ini bisa mengontrol hampir semua hal yang biasa dilakuan oleh remot tv pada umumnya.

Selain itu, aplikasi Roku Remote Control juga dilengkapi dengan tombol Fast Forward, Rewind, Play atau Pause serta tombol navigasi lainnya.

AnyMote Universal Remote

Aplikasi AnyMote Universal Remote
Aplikasi remote tv. (IST/NET)

AnyMote Universal Remote juga menjadi salah satu aplikasi remot tv populer yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store.

Memiliki user inteface yang sederhana, AnyMote Universal Remote tak hanya sekedar berfungsi sebagai remote tv melainkan bisa juga untuk mengontrol AC dan kamera DSLR.

Mi Remote Controller

Aplikasi Mi Remote Controller
Aplikasi Mi Remote Controller. (IST/NET)

Berbahagialah Anda para pengguna hp Xiaomi, pasalnya Xiaomi telah berhasil mengembangkan sebuah aplikasi remote televisi bernama Mi Remote Controller.

Biasanya aplikasi Mi Remote Controller ini menjadi aplikasi bawaan yang bisa langsung digunakan oleh para pengguna hp Xiaomi.

BACA JUGA:

Menariknya, aplikasi ini tak hanya di khususkan untuk para pemilik hp Xioami saja, tapi pengguna merek lain bisa menggunakannya dengan cara mendowloadnya dari Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,646FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x