Senin, 10 Agustus 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 3 Aplikasi Pembuat Memoji di HP Android yang Paling Banyak Dicari

3 Aplikasi Pembuat Memoji di HP Android yang Paling Banyak Dicari

Aplikasi pembuat memoji di hp Android – Memoji adalah fitur avatar 3D berbasis Augmented Reality (AR) yang cukup populer dan banyak diperbincangkan oleh para pengguna ponsel pintar, khususnya pengguna perangkat Apple keluaran terbaru.

Seperti namanya, fitur memoji ini menggunakan karakter-karakter emoji yang sudah familiar dan menariknya lagi, karakter tersebut bisa menirukan gerakan wajah penggunanya.

Namun sayangnya untuk bisa menikmati fitur memoji, Anda harus membeli iPhone X atau ponsel keluaran terbaru Apple yang harganya selangit.

Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang ingin menikmati fitur mirip memoji di hp Android, Rancah Post punya nih rekomendasi aplikasi pembuat memoji terbaik di Android.

Berikut pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Pembuat Memoji di HP Android

1. Gboard Emoji Minis

Aplikasi animoji hijab Android
Aplikasi animoji hijab Android. (IST/NET)

Bagi Anda pengguna hp Android kawakan, pastinya sudah tidak asing lagi dong dengan aplikasi Google Keyboard?

Bukan hanya memiliki fungsi sebagai keyboard pada umumnya saja, aplikasi rakitan Google ini juga memungkinkan penggunanya untuk membuat avatar emoji dari wajah penggunanya.

Hal tersebut bisa lakukan melalui fitur bernama Emoji Minis yang terdapat di dalam aplikasi Google Keyboard itu sendiri.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan scan wajah yang nantinya akan digunakan Gboard untuk menampilkan banyak stiker dengan gaya dan pose yang berbeda-beda dari wajah Anda.

Bukan cuma itu saja, stiker yang Anda buat tersebut bisa kirimkan ke pengguna lain baik itu melalui SMS, LINE ataupun WhatsApp.

2. Bitmoji

Aplikasi animoji hijab
Aplikasi animoji hijab. (IST/NET)

Aplikasi Bitmoji tidak hanya dapat membuat avatar kartun wajah saja, tapi aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat avatar kartun dari ujung kaki hingga ke ujung kepala.

Untuk menggunakannya, scan wajah atau seluruh anggota tubuh Anda ke aplikasi Bitmoji dan nantinya secara otomatis akan dirubah menjadi gambar kartun.

Selain itu, Anda juga bisa mengganti busana atau mengubah gaya rambut pada hasil avatar kartun yang Anda buat tersebut.

3. Face Cam

Aplikasi pembuat memoji
Aplikasi pembuat memoji. (IST/NET)

Berbeda dengan aplikasi Gboard dan Bitmoji yang harus melakukan scan wajah terlebih dahulu, di aplikasi Face Cam hal tersebut tidak diperlukan lagi.

Penggunannya diberikan kebebasan untuk membuat avatar emoji sendiri mulai dari memilih bentuk wajah, warna kulit, gaya rambut dan lain sebagainya.

Setelah emoji berhasil dibuat, maka aplikasi Face Cam akan berfungsi sebagai kamera dan wajah asli pengguna akan secara otomatis digantikan oleh avatar yang sudah dibuat tadi.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya, Temukan Pekerjaan Impianmu!

Nantinya, Avatar emoji tersebut akan mengikuti semua gerakan dan mimik wajah penggunanya.

Bagaimana, tertarik? Segera download aplikasi pembuat memoji di hp Android dari Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,187FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan