Minggu, Maret 29, 2020

Cara Daftar Google Bisnisku Agar Produk yang Anda Jual Dilihat Banyak Orang

Cara daftar Google Bisnisku Google My Business atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan nama Google Bisnisku adalah sebuah layanan gratis dari Google untuk para pebisnis online yang ingin menampilkan produk yang mereka tawarkan di hasil pencarian Google.

Layanan ini akan memudahkan calon pembeli untuk mendapatkan informasi tentang nama, alamat lengkap, nomor telepon, harga dan lain-lain.

Bagi pelaku bisnis tentu saja layanan yang satu ini sangatlah bermanfaat, selain menampilkan informasi tentang produk yang akan dijualnya, juga memudahkan proses interaksi dengan calon pembeli melalui kolom tanya jawab yang sudah disediakan.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk dapat menikmati layanan gratis dari Google ini, berikut Rancah Post sajikan tutorial lengkap mengenai cara mendaftar Google Bisnisku.

Cara Daftar Google Bisnisku

1. Download dan install aplikasi Google My Business dari Play Store.

Cara daftar di Google Bisnisku
Cara daftar di Google Bisnisku. (SS)

2. Apabila proses pemasangan sudah selesai, langsung saja masuk ke aplikasinya dan login menggunakan akun Google yang Anda miliki.

Cara mendaftar Google Bisnisku
Cara mendaftar Google Bisnisku. (SS)

3. Langkah selanjutnya, masukkan nama bisnis sesuai dengan produk yang akan Anda jual.

Cara verifikasi Google Bisnisku
Cara verifikasi Google Bisnisku. (SS)

4. Setelah itu, masukan alamat lengkap, dengan memasukan alamat lengkap nantinya Anda akan diminta menempatkan penanda lokasi tempat bisnis Anda di Google Maps untuk memudahkan calon pembeli untuk menemukan lokasi toko Anda.

Cara verifikasi Google Bisnisku via telepon
Cara verifikasi Google Bisnisku via telepon. (SS)

5. Selesai mengatur alamat, lanjutkan dengan memasukkan kategori bisnis. Misalnya jika Anda adalah seorang pelaku usaha jual beli motor bekas di Ciamis maka pilih kategori “Dealer Motor Bekas“.

Cara login Google Bisnisku
Cara login Google Bisnisku. (SS)

Hal ini akan memudahkan Google untuk mengelompokan bisnis sesuai kategori. Nantinya jika seseorang mencari tempat untuk menjual ataupun membeli motor di Ciamis di kolom pencarian Google, toko Anda akan muncul di hasil pencarian tersebut.

6. Masukan detail kontak berupa nomor telepon yang ingin Anda tunjukan pada calon konsumen.

Cara membuat Google Bisnisku
Cara membuat Google Bisnisku. (SS)

Anda juga akan diminta untuk memasukan URL situs, jika tidak punya, klik opsi “Saya tidak butuh situs” untuk melanjutkan ke tahap verifikasi.

Verifikasi ini sangatlah penting untuk menghindari pihak yang tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakan informasi bisnis Anda.

7. Cara verifikasi Google Bisnisku sangatlah mudah, setelah mengisi semua formulir dengan lengkap dan benar. Isi nama penerima surat lalu klik tombol kirim Kartu Pos.

Tunggu hingga surat dari Google tiba sesuai ke alamat yang Anda masukkan. Sebelum surat diterima Anda tidak bisa mengedit informasi yang sudah Anda tulis sebelumnya.

8. Setelah surat dari Google Anda terima, tinggal Anda masukan lanjutkan proses verifikasi dengan cara memasukan kode yang ditulis didalam surat tesebut.

7. Jika proses verifikasi sudah selesai, Anda bisa mengedit akun Google bisnis Anda dan memasukan informasi tambahan seperti deskripsi bisnis, foto, jam operasional dan lain-lain.

BACA JUGA: Cara Download PUBG Mobile Korea, Langsung Dapat Skin Mythic

Yup, seperti itulah cara daftar Google Bisnisku, bagaimana sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,947FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan