Rabu, 23 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 5 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik Andalan Para Konten Kreator

5 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik Andalan Para Konten Kreator

Aplikasi video slow motion – Efek gerakan lambat atau yang lebih familiar dikenal dengan sebutan slow motion merupakan salah satu teknik pengambilan video untuk menampilkan gambar yang lebih jelas dan mendetail.

Biasanya efek slow motion ini banyak digunakan di film-film Hollywood ataupun tayangan ulang (replay) gol dalam pertandingan sepak bola.

Kini, seiring dengan berkembang pesatnya teknologi kamera smartphone, selain memberikan jaminan hasil jepretan yang memuaskan juga memungkinkan penggunanya untuk dapat dengan mudah membuat video slow motion.

Namun sayangnya, tidak semua perangkat Android mendukung fitur slow motion, hanya beberapa hp Android dengan resolusi kamera terbaik saja yang telah dilengkapi dengan fitur ini.

Tapi jangan sedih jika perangkat Anda masih belum memilikinya, karena masih ada alternatif lain loh yaitu dengan cara menggunakan aplikasi video slow motion seperti yang akan Rancah Post bahas kali ini.

Lantas apa saja aplikasi yang dapat membuat video dengan efek gerakan lambat tersebut? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Kloning Terbaik, Jangan Dipake Nuyul!

Aplikasi Video Slow Motion Terbaik

Slow Motion Frame Video Player

Aplikasi slow motion
Aplikasi slow motion. (IST/NET)

Aplikasi slow motion pertama adalah Slow Motion Frame Video Player yang memiliki tampilan simple namun telah didukung dengan berbagai macam fitur kekinian.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengatur frame rate video sesuka hati Anda. Tak cuma itu saja, Anda juga bisa mengatur kualitas audio serta menambah filter hitam putih yang akan membuat hasilnya jadi terlihat lebih memukau.

Slow Motion Video FX

Aplikasi slow motion Tik Tok
Aplikasi slow motion Tik Tok. (IST/NET)

Slow Motion Video FX adalah sebuah aplikasi edit video besutan Bizo Mobile yang telah dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap untuk menunjang semua aktivitas yang berhubungan dengan video editing.

Aplikasinya pun terbilang sangat mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Melalui aplikasi yang satu ini, Anda bisa mengedit video rekamanan Anda menjadi gerakan lambat ataupun gerakan cepat.

Video Slow Reverse Player

Aplikasi slow motion IG
Aplikasi slow motion IG. (IST/NET)

Video Slow Reverse Player adalah sebuah aplikasi yang memang diciptakan khusus untuk menunjang kegiatan pembuatan video gerak lambat ataupun gerak cepat.

Sama seperti Slow Motion Video FX, aplikasi slow motion yang satu ini juga cukup mudah untuk digunakan.

Videoshop

Aplikasi slow motion di Instagram
Aplikasi slow motion di Instagram. (IST/NET)

Aplikasi yang selanjutnya bernama Videoshop yang dapat dipergunakan untuk mengatur trimming serta menambahkan musik ke dalam video hasil rekaman Anda.

Selain dikenal dapat menghasilkan efek gerakan lambatnya yang memukau, keunggulan lain dari aplikasi ini adalah Anda dapat menentukan sendiri bagian mana saja yang akan Anda beri efek slow-mo.

SloPro

Aplikasi slow motion audio
Aplikasi slow motion audio. (IST/NET)

SloPro juga termasuk kedalam kategori aplikasi pembuat video slow-mo terbaik, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk mengedit video menjadi gerakan lambat ataupun cepat yang di klaim lebih baik ketimbang aplikasi lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Memoji di HP Android yang Paling Banyak Dicari

Namun sayangnya, versi gratis dari SloPro terdapat watermark yang akan menganggu hasil editing video Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,970FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan