Sabtu, 11 Juli 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Cara menyembunyikan aplikasi – Sebagai pengguna hp Android, pastinya Anda akan menginstall beberapa aplikasi untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari aplikasi olah pesan WhatsApp, aplikasi game online ataupun aplikasi dewasa yang bisa jadi bumerang jika keberadaannya diketahui oleh teman ataupun pacar Anda.

Selain dengan memasangkan pola ataupun mengunci smartphone Anda menggunakan password, ada cara lain yang bisa coba Anda terapkan, yaitu dengan cara menyembunyikan aplikasi-aplikasi penting yang bersifat pribadi dan tidak layak untuk diketahui oleh orang lain.

Cara melakukannya pun sangatlah mudah lantaran Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang memiliki fungsi untuk menyembunyikan beberapa aplikasi sekaligus dan dapat dengan mudah Anda temukan di Play Store.

Lantas seperti apa cara untuk melakukannya? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Microsoft Launcher menjadi aplikasi paling populer yang dapat diandalkan untuk menyembunyikan berbagai macam aplikasi.

1. Langkah pertama, silahkan Anda download dan install aplikasi Microsoft Launcher di perangkat Anda terlebih dahulu.

2. Setelah aplikasinya berhasil terpasang, langsung saja buka ke aplikasinya dan lakukan proses pendaftaran jika Anda belum memiliki akun.

3. Jika Anda sudah selesai melakukan proses pembuatab akun, yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah meng-klik tombol titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar seperti pada gambar berikut ini.

Aplikasi penyembunyi aplikasi
Aplikasi penyembunyi aplikasi. (IST/SS)

4. Kemudian klik opsi Aplikasi Tersembunyi > Sembunyikan Aplikasi > Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan jika sudah klik tombol Konfirmasi.

Aplikasi penyembunyi aplikasi tanpa root
Aplikasi penyembunyi aplikasi tanpa root. (IST/SS)

5. Selesai, aplikasi berhasil Anda sembunyikan. Jika Anda berniat untuk mengembalikannya, tinggal klik tombol Munculkan yang letaknya berada di samping aplikasi yang Anda sembunyikan tadi.

Aplikasi penyembunyi aplikasi di Android
Aplikasi penyembunyi aplikasi di Android. (IST/SS)

BACA JUGA: Aplikasi Penambah RAM Untuk HP Android Semua Tipe

Nah, demikianlah uraian singkat mengenai cara untuk menyembunyikan aplikasi di semua hp Android. Semoga informasinya bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,373FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan