Beranda Tips n Trik 5 Aplikasi Penambah RAM Untuk HP Android Semua Tipe

5 Aplikasi Penambah RAM Untuk HP Android Semua Tipe

0
Aplikasi penambah RAM untuk hp Android semua tipe
Aplikasi penambah RAM untuk hp Android semua tipe. (IST)

Aplikasi penambah RAM – Belakangan ini banyak sekali brand smartphone Android ternama di Tanah Air yang meluncurkan produk terbaru mereka dengan iming-iming RAM besar dan memori internal luas.

Sebagai contoh Vivo yang baru saja resmi meluncurkan Vivo Z1 Pro varian RAM 6GB dan memori penyimpanan 128GB atau Realme 5 Pro yang menawarkan dua varian RAM jumbo 6/8GB dan ROM 64/128GB.

Namun dibalik spek gahar menggiurkan yang ditawarkannya itu, sesuai pula dengan jumlah biaya yang harus dikeluarkan hanya demi sebuah smartphone.

Oleh sebab itulah sebagian orang lebih memilih untuk tetap bertahan dengan hp kentang yang dimiliknya.

Meskipun sering kali mereka mengeluh karena dari hari ke hari kinerja dari ponselnya semakin lambat dan membuat kegiatan bermain game menjadi terganggu.

Tidak lain dan tidak bukan hal tersebut dikarenakan minimnya kapasitas RAM yang sudah tidak mampu untuk menampung dan menjalankan banyak aplikasi.

Jika ponsel Anda saat ini sedang mengalami masalah seperti di atas, jangan khawatir apalagi cengeng karena Rancah Post punya rekomendasi aplikasi penambah RAM hp Android terbaik.

Apa saja nama aplikasinya? Kuy langsung aja simak pembahasannya berikut ini.

Aplikasi Penambah RAM HP Android

1. RAM Manager

Aplikasi pembersih RAM
Aplikasi pembersih RAM. (SS)

Aplikasi penambah RAM pertama yang bisa Anda gunakan adalah RAM Manager, aplikasi ini dapat mengoptimalkan dan meningkatkan memori smartphone Anda.

Anda bisa mengandalkan aplikasi ini untuk membuat memori lebih luas sehingga kapasitas RAM akan bertambah secara virtual.

Selain itu, RAM Manager juga mampu mengurangi kelambatan dan meningkatan kinerja smartphone yang akan membuat aktivitas bermain game Anda lancar jaya.

2. Smart Booster Pro

Aplikasi pembersih RAM terbaik
Aplikasi pembersih RAM terbaik. (SS)

Jika Anda salah satu pengguna hp kelas low end dengan RAM dan memori internal pas-pasan, aplikasi bernama Smart Booster Pro adalah solusinya.

Aplikasi ramah memori penyimpanan ini akan melakukan pembersihan cache dengan cepat dan menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang sudah tidak pernah Anda gunakan lagi.

3. RAM Booster eXtreme

Aplikasi pembersih RAM Android terbaik
Aplikasi pembersih RAM Android terbaik. (SS)

Tak hanya mampu meningkatkan performa smartphone, aplikasi bernama RAM Booster eXtreme juga dapat mengontrol dan memanajemen RAM perangkat Anda.

Cukup dengan satu kali sentuhan aplikasi yang satu ini akan membersihkan file sampah dan cache yang akan membuat RAM hp Anda tidak kepenuhan dan menjadi lancar seperti sedia kala.

4. RAM Expander

Aplikasi penambah RAM hp
Aplikasi penambah RAM hp. (SS)

Selanjutnya ada aplikasi bernama RAM Expander yang bisa Anda install untuk menambah kapasitas RAM di ponsel Anda.

Aplikasi ini akan banyak sekali memabantu terutama jika ponsel Anda sudah benar-benar tidak lancar ketika menjalankan sebuah aplikasi.

RAM Expander akan membuat swap file untuk VM hingga mencapai 4GB. Tentu saja dengan ini RAM akan jadi lebih leluasa dan kembali dapat menjalankan aplikasi
dengan normal.

5. RAM Memory Booster

Aplikasi penambah RAM gratis
Aplikasi penambah RAM gratis. (SS)

Bagi Anda yang ingin memainkan game berat seperti PUBG Mobile, Free Fire atau game online lainnya tapi RAM ponsel Anda tidak mendukung, maka RAM Memory Booster adalah jawabannya.

RAM Memory Booster dapat memperlancar performa hp Android hanya dengan satu kali sentuhan. Selain tidak membutuhkan akses root, ukuran dari aplikasi ini juga cukup ringan sehingga tidak akan banyak memakan ruang penyimpanan.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis di Semua HP Android

Itulah 5 rekomendasi aplikasi penambah RAM terbaik yang bisa Anda jajal. Semoga informasinya bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here