Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 9 Makanan Lezat Penambah Berat Badan

9 Makanan Lezat Penambah Berat Badan

Makanan penambah berat badan memang diperlukan bagi orang dewasa yang memiliki berat badan kurang ideal alias terlalu kurus.

Seperti yang sudah kita ketahui banyak orang yang melakukan cara-cara diet agar membuat berat badan segera turun. Tapi sebaliknya orang yang memiliki berat badan kurus juga akan berjuang agar berat badannya ideal.

Terlalu gemuk atau terlalu kurus keduanya memang membuat seseorang terkadang kurang percaya diri dan menginginkan berat badan yang pas.

Untuk mendapatkan berat badan yang pas disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bisa menambah berat badan orang dewasa.

Makanan yang mengandung kalori, karbohidrat, protein dan lemak ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Lalu, apa saja makanan tersebut?

Makanan Penambah Berat Badan

Tak perlu khawatir, di artikel kali ini kami telah menyiapkannya untuk Anda. Mari langsung kita simak, berikut ini beberapa makanan untuk menambah berat badan.

Nasi putih

Bagi orang Indonesia, nasi putih adalah makanan pokok yang wajib untuk dikonsumsi. Akakn tetapi, bagi Anda yang ingin membuat berat badan naik, porsi nasi putih setiap kali makan perlu ditambah.

Karbohidrat sangat diperlukan bagi Anda yang ingin menaikan berat badan, dan itu ada pada nasi putih. Mengkonsumsi nasi putih ditambah dengan lauknya dapat menambah asupan karbohidrat ke dalam tubuh sehingga proses menggemukkan badan lebih efektif. Tapi, jangan berlebihan juga ya, guys!

Anggur

Anggur memiliki 130 kalori di dalamnya. Jumlah yang cukup ideal untuk menambah berat badan dengan cepat. Selain itu, manfaat buah anggur bagi kesehatan juga cukup banyak, salah satunya bisa mencegah penyakit serangan jantung.

Alpukat

Makanan penambah berat badan selanjutnya adalah alpukat. Alpukat mengandung 168 kalori untuk setiap 100 gram-nya. Alpukat memang sangat nikmat untuk dikonsumsi. Anda mengolahnya menjadi sop buah, jus dan lain sebagainya.

Pisang

Manfaat buah pisang untuk kecantikan dan kesehatan memang sudah tak bisa diragukan lagi. Jika dikonsumsi secara rutin, buah pisang juga dapat menjadi cara yang efektif untu menambah berat badan.

Susu

Dengan meminum susu secara rutin dipercaya dapat membuat berat badan bertambah. Hal ini karena susu merupakan sumber protein, lemak dan karbohidrat yang bermanfaat untuk menaikkan berat badan Anda.

Waktu yang tepat untuk meminum susu adalah ketika sarapan pagi dan sebelum Anda tidur. Selain itu, susu juga memiliki manfaat lain yang baik untuk kesehatan.

Kentang

Makanan penambah berat badan selanjutnya adalah kentang. Kentang memiliki kandungan protein, serat, dan vitamin C. Kalori yang terkandung di dalamnya juga dapat membuat perut mudah kenyang. Kentang dapat diolah menjadi makanan yang lezat, seperti diolah menjadi perkedel maupun kentang goreng.

Steak daging

Dalam program menambah berat badan, mengkonsumsi daging memang menjadi salah cara yang efektif. Hal ini karena daging mengandung kalori, protein lemak yang tinggo untuk membantu massa tubuh.

Untuk menambah kelezatan saat menyantapnya, Anda bisa mengolah daging dalam bentuk steak yang ditambah dengan kentang dan sayuran sehat.

Telur

Makanan yang sehari-hari dikonsumsi ini memiliki kandungan protein, vitamin A, D,E dan kolesterol yang baik untuk untuk tubuh. Namun mengkonsumsi telur harus dalam jumlah yang tepat jangan berlebihan.

Keju

Keju dapat menjadi makanan penambah berat yang efektif. Keju mengandung 113 kalori, 6 gram lemak jenuh, dan 3 gram lemak tidak jenuh untuk setiap satu ons-nya.

Nah, itulah makanan penambah berat badan yang bisa Anda konsumsi untuk membuat berat badan naik dan mendapatkan tubuh yang ideal. Jangan lupa menerapkan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan