Selasa, 26 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Cara Membuat Manisan Mangga Muda, Camilan Segar dan Nikmat di Akhir Pekan

Cara Membuat Manisan Mangga Muda, Camilan Segar dan Nikmat di Akhir Pekan

Cara membuat manisan mangga muda sangat mudah dan menggunakan bahannya pun sangatlah ekonomis untuk kamu yang sedang hemat biaya.

Jelang akhir pekan mungkin kamu masih bingung ingin membuat camilan seperti apa yang bisa disantap bersama keluarga, teman atau orang terdekat lainnya.

Untuk itu kami mempunyai satu rekomendasi camilan yang bisa lezat, yakni manisan mangga. Di siang hari yang terik dan cuaca panas saat kamu sedang bersantai menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, salah satu camilan yang cocok untuk disantap adalah manisan mangga muda.

Manisan mangga muda yang memiliki tekstur kenyal serta rasanya yang asam-asam manis dan kecut memang menjadi hal yang bikin menggugah selera.

Cara membuat manisan mangga muda tentunya menggunakan mangga muda sebagai bahan utamanya.

Walaupun mangga muda rasanya sedikit kecut dan masam, ternyata mangga muda memiliki manfaat yang belum banyak orang ketahui.

Kandungan vitamin yang terdapat pada buah mangga yang masih muda tentu saja berbeda dengan buah mangga yang sudah matang.

Mangga muda mengandung banyak vitamin C yang terbilang lebih banyak dari mangga yang sudah matang.

Buah mangga muda juga bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, menjaga kesehatan mulut dan gigi, mengatasi gangguan pencernaan dan buah mangga juga memiliki manfaat untuk ibu hamil.

Seperti yang sudah kita ketahui ibu hamil sering mengalami ngidam yang identik dengan buah mangga muda atau makanan lain yang rasanya asam tapi menyegarkan.

Buah mangga muda ternyata dapat membantu para ibu yang sedang mengandung dari keluhan frekuensi mual dan muntah atau disebut juga morning sickness.

Selain itu untuk kaum wanita maupun pria, buah mangga muda juga bisa berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan kesehatan tulang.

Nah, itu tadi berbagai manfaat yang bisa kamu dapat dari mengkonsumsi mangga muda. Akan tetapi disarankan memakan buah mangga muda secukupnya saja, karena dapat menyebabkan efek samping jika kita terlalu banyak mengkonsumsinya.

BACA JUGA: Cara Membuat Seblak Mie dengan Resep yang Lezat dan Nikmat

Salah satu mengolah mangga muda yaitu menjadikannya manisan, jika kamu masih bingung dan belum mengetahui bagaimana caranya, di artikel kali ini kami telah menyiapkan cara membuat manisan mangga muda yang lezat dan nikmat.

Cara Membuat Manisan Mangga Muda

Berikut ini langkah-langkah membuat manisan mangga muda yang bisa kamu praktikan saat di rumah. Tunggu apalagi, langsung saja mari kita simak!

Bahan

500 gram buah mangga muda
250 ml air
175 gram gula pasir
Garam secukupnya

Cara membuat

Pertama, kupas semua buah mangga muda yang sudah disiapkan tadi. Lalu potong-potong buah mangga sesuai selera kamu.

Siapkan panci, lalu masukkan 250 ml air, gula, garam dan rebus sampai mendidih. Setelah mendidih, matikan api kompor dan dinginkan.

Kemudian, masukkan potongan mangga muda dan larutan air gula yang sudah dingin ke dalam toples kaca, lalu tutup toples dengan rapat.

Simpan toples berisi larutan air gula dan mangga ke dalam lemari es selama satu malam. Setelah di diamkan selama satu malam, manisan buah mangga muda yang lezat dan nikmat sudah siap untuk disajikan.

Bagaimana, mudah bukan? Langkah demi langkah cara membuat buah mangga sudah kami jelaskan, tunggu apalagi sekarang giliran kamu untuk mencobanya di rumah.

BACA JUGA: Cara Membuat Sostel Yang Enak dan Mudah Menggunakan Alat Sederhana

Rasa manisan mangga muda yang asam, manis dan sedikit kecut sangat cocok disantap bersama keluarga, sahabat atau orang terdekat lainnya dikala bersantai di akhir pekan. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,676FansSuka
1,811PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan