Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Cara Membuat Seblak Mie dengan Resep yang Lezat dan Nikmat, Dijamin Ketagihan!

Cara Membuat Seblak Mie dengan Resep yang Lezat dan Nikmat, Dijamin Ketagihan!

Resep membuat seblak memang sangat beragam, salah satu yang paling mudah yaitu cara membuat seblak mie. Seblak, siapa sih yang tidak mengetahui makanan yang satu ini. Makanan bercita rasa pedas yang jadi favorit di hati pecintanya.

Seblak merupakan makanan Indonesia, umumnya seblak ditemukan sebagai makanan khas daerah Sunda. Hidangan yang bercita rasa gurih dan pedas ini memang bikin ketagihan para penikmatnya.

Bahan utama dalam mebuat seblak sangatlah mudah, yakni hanya dibutuhan kerupuk aci. Namun tak jarang bagi pecinta seblak ini sering menambahkan makaroni ataupun mie dalam hidang tersebut.

Untuk menambah kelezetan cita rasa gurih dan pedas bisa juga ditambah dengan telur ayam, otak-otak ataupun ceker ayam.

Untuk bumbu yang digunakan dalam pembuatan seblak juga sangat mudah di dapat. Di antaranya cabai, bawang putih, kencur dan masih ada yang lainnya.

Dibeberapa daerah kita dapat dengan mudah menemukan para pedagang yang menjual seblak. Dari mulai pinggir jalan hingga di kafe-kafe pun ada juga yang menjual seblak untuk hidangan para konsumennya.

Kini, dunia industri kuliner semakin berkembang, para penjual seblak pun tak melulu menjual seblak dengan varian dan hidangan yang monoton.

Mereka banyak menciptakan berbagai macam seblak yang memiliki rasa khas masing-masing. Selain membeli, kita juga bisa membuat sendiri hidangan nikmat ini untuk di sajikan di rumah bersama keluarga.

Seblak yang terbilang mudah untuk membuatnya yakni, ada seblak kerupuk, seblak makaroni dan yang menjadi salah satu favorit yakni seblak mie. Cara membuat seblak mie sangatlah mudah. Anda cukup menyiapkan mie instan dan bumbu pelengkap lainnya.

Cara Membuat Seblak Mie

Penasarankan, bagaimana cara membuatnya? Berikut kami telah menyiapkan resep dan cara membuat seblak mie yang mudah dan praktis. Yuk langsung aja simak!

Bahan

2 bungkus mie instan
1 butir telur ayam
2 buah cabe merah
1 ikat sawi hijau
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 batang daun bawang
5 buah cabe rawit
2 buah sosis
1 sdt merica
1 sdt garam

Cara membuat

Pertama, panaskan panci berisi air dan rebus mie instan yang sudah disiapkan sampai matang. Setelah matang, tiriskan mie dan campurkan dengan bumbu mie instan.

Selanjutnya, ambil bawang merah, bawang daun, bawang putih, cabe merah, dan cabe rawit lalu iris halus. Setelah itu panaskan wajan yang diisi minyak goreng lalu tumis bahan-bahan yang sudah diiris tadi hingga tercium aroma harum.

Kemudian, Anda bisa menambahkan telur dan sosis, orak-arik hingga tercampur rata dengan bumbu tadi. Lalu, ambil mie instan yang sudah dicampur dengan bumbunya dan masukkan ke dalam wajan berisi tumisan bahan-bahan tadi.

Tambahkan satu gelas air matang dan aduk hingga semua tercampur rata. Ambil sawi yang sudah disiapkan lalu iris, seletah diiris masukkan ke dalam wajan yang berisi mie.

Masak hingga matang. Setelah matang, angkat dan pindahkan mie ke piring saji atau mangkuk.

Untuk menambah cita rasa yang nikmat, Anda juga bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti tulang, ceker, kwetiau atau toping lainnya sesuai selera masing-masing.

Untuk Anda yang mungkin pecinta pedas bisa menambah porsi cabe rawit pada seblak yang Anda buat.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui cara membuat seblak mie yang lezat. Bagaimana, tidak sulit bukan?

Seblak mie yang nikmat cocok dihidangkan selagi hangat bersama keluarga, sahabat, atau orang-orang terdekat lainnya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,669FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan