Pulau Kanawa, Surga Kecil dengan Perairan Sejernih Cermin di Labuan Bajo

Pulau Kanawa, Surga Kecil dengan Perairan Sejernih Cermin di Labuan Bajo
Pulau Kanawa, Labuan Bajo. (WORDPRESS)

RANCAH POST – Menjelajahi tempat wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal tidak ada habisnya. Beragam tempat menarik bisa kamu saksikan di sini, khususnya bagi para pecinta wisata pantai.

Salah satu pulau kecil dengan pantai indah dan berada tak jauh dari Labuan Bajo adalah Pulau Kanawa. Ingin menyaksikan pulau kecil cantik dengan perairan yang sejernih cermin? Coba saja datang ke Pulau Kanawa di Labuan Bajo!

Menjejakkan kaki ke pulau ini, Anda akan dihadapkan dengan perairan yang sejernih cermin. Melihat pemandangan tersebut, tak heran kalau banyak wisatawan yang terjun ke dalamnya dan melakukan diving, snorkeling, atau sekadar berenang. Jangan khawatir, di sini juga tersedia layanan penyewaan peralatan diving serta snorkeling yang bisa dimanfaatkan.

Karena terjaga kebersihannya, tidak heran kalau perairan di sekitar Pulau Kanawa begitu kaya akan biota laut. Anda bisa menjumpai beragam jenis ikan laut warna-warni berenang di sana. Pemandangan bawah laut itu akan terlihat sempurna dengan adanya terumbu karang cantik yang ada di dasar laut.

Di area pantai, pemandangannya juga tak kalah menarik. Pasir pantai di sini begitu asri dengan diselingi beberapa pohon yang bisa menjadi tempat berteduh. Wisatawan bisa menghabiskan waktunya untuk bersantai di tepi pantai sembari menyaksikan keindahan pemandangan tepi laut.

Pemandangan di Pulau Kanawa akan terlihat lebih cantik ketika memasuki sore hari saat matahari terbenam. Para wisatawan pun bisa mencoba untuk melakukan aktivitas pendakian di bukit yang ada di pulau ini. Bukit tersebut tidak terlalu tinggi, hanya saja memiliki struktur yang terjal dan berpasir.

Pulau Kanawa Labuan Bajo
Pulau Kanawa, Labuan Bajo. (PINTEREST)

Para wisatawan bisa pula menghabiskan waktunya untuk menginap di pulau ini. Hanya saja, jumlah kamar yang disediakan oleh penginapan di Kanawa sangat terbatas. Terdapat 13 unit cottage yang bisa digunakan.

Penginapan ini juga dilengkapi dengan restoran dengan menu Italia serta lokal untuk para tamunya. Oleh sebab itu jika Anda berencana berlibur ke Pulau Kanawa, pesan tiket pesawat dan penginapan Anda dari jauh hari agar tidak kehabisan ya.

Sebagai tambahan, bagi kamu yang ingin menginap di pulau ini, akses pemakaian listrik diberikan secara terbatas. Penggunaan listrik hanya tersedia pada rentang antara pukul 6 sore hingga 11 malam.

Selain itu, jangan pula mengharap keberadaan TV di kamar yang disediakan penginapan. Jadi, pulau ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengasingkan diri dari hiruk-pikuk kota besar seperti Jakarta.

Cara menuju Pulau Kanawa di Labuan Bajo
Untuk menuju ke pulau kecil yang satu ini, caranya tak terlalu sulit. Pertama, kamu bisa memesan tiket pesawat murah tujuan Labuan Bajo di Airy.

Layanan pemesanan tiket yang disediakan oleh Airy memberi jaminan harga yang ekonomis. Selain itu, kamu juga bisa menemukan beragam maskapai terbaik Indonesia di layanan ini.

Cara Menuju Pulau Kanawa
Cara menuju Pulau Kanawa. (SUPERADVENTURE)

Sesampainya di Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo, kamu bisa melanjutkan perjalanan melintasi laut menuju ke Pulau Kanawa. Kalau ingin sekadar singgah ke pulau ini, Anda bisa memilih untuk menyewa kapal yang bisa dijumpai di Labuan Bajo.

Sebagai tambahan, kapal sewa tersebut dapat juga digunakan sebagai sarana untuk melakukan aktivitas island hopping ke pulau-pulau kecil lain yang ada di sekitar Labuan Bajo.

Sementara itu, kalau Anda ingin menghabiskan malam di Pulau Kanawa, bisa memakai layanan shuttle boat gratis yang disediakan oleh pengelola pulau.

Shuttle boat ini melayani penyeberangan ke Kanawa secara rutin sekali setiap hari, pada pukul 12.00 WIT. Untuk penyeberangan dari Kanawa ke Labuan Bajo, dilakukan pada pukul 08.00 WIT.

BACA JUGA: Tradisi Berpadu Kuliner di 5 Restoran Unik Malang Ini

Itulah informasi liburan yang bisa kamu peroleh saat ingin berwisata ke Pulau Kanawa di Labuan Bajo. Pulau ini jadi pilihan yang menarik kalau kamu ingin liburan bersama pasangan.

Yuk rencanakan liburan ke Labuan Bajo segera.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama