Jumat, 25 September 2020
Beranda Lifestyle Travel 6 Tempat Wisata di Banten Seru Selain Pantai Anyer

6 Tempat Wisata di Banten Seru Selain Pantai Anyer

Info Traveling, RANCAH POST – Banten merupakan provinsi paling Barat di pulau Jawa dan ada banyak tempat wisata di Banten yang bisa kamu datangi. Pusat pemerintahannya ada di Serang dengan perkembangan industri sangat pesat.

Meski begitu, sekarang sudah ada banyak destinasi liburan seru terletak di Banten dan sekitarnya. Salah satu yang paling terkenal contohnya seperti pantai Anyer, tidak hanya wisata pantai tapi masih ada banyak objek-objek wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi seperti berikut ini.

Daftar tempat wisata di Banten yang harus kamu kunjungi

1. Desa Adat/ Kampung Baduy
Ingin berwisata alam yang asyik sekaligus mempelajari tentang adat istiadat Baduy di tanah air? Datang saja ke Kampung Baduy yang letaknya ada di Kanekes, Leuwidamar, Lebak.

Di sini ada sekitar 8000 warga yang terbagi menjadi Baduy luar dan Baduy dalam. Mereka masih menjaga adat serta budaya Sunda yang kental. Apalagi suku Baduy dalam yang menolak dunia luar.

Desa Adat Kampung Baduy
Desa Adat Kampung Baduy. (IST/NET)

Warga di sini juga menjual berbagai macam souvenir yang bisa dibeli dan dibawa sebagai oleh-oleh. Souvenir tersebut merupakan produk buatan Desa Adat/ Kampung Baduy.

2. Pantai Sawarna
Tidak hanya pantai Anyer yang terkenal sebagai wisata pantai di Banten. Masih ada Pantai Sawarna yang mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak tahun 2000.

Letaknya ada di Desa Sawarna dan berjarak kurang lebih 150km dari Rangkasbitung. Pantai ini menawarkan pemandangan alam cantik dengan ombak cukup besar sehingga cocok untuk berselancar.

Selain itu ada banyak penginapan di sekitar pantai bagi jika kamu ingin menginap.

3. Masjid Agung Banten
Wisata di Banten selain pantai yang bisa kamu datangi adalah wisata religi di Masjid Agung Banten. Ini merupakan masjid yang sudah berdiri sangat lama sejak tahun 1569 dan didirikan dengan elemen arsitektur campuran bergaya China, Jawa, Hindu serta Eropa.

Masjid Agung Banten
Masjid Agung Banten. (IST/NET)

Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan arsitektur tersebut, namun di dalamnya juga banyak peninggalan kerajaan Islam serta ziarah ke makam orang-orang yang berjasa dalam menyebarkan agama Islam di Banten.

Kamu jadi bisa belajar sejarah Islam di sini. Datang saja ke Kecamatan Kasemen, Serang, Banten.

4. Sungai Ciberang
Mau liburan dengan olahraga super ekstrem yang seru? Kamu dapat mengunjungi lokasi wisata arung jeram Sungai Ciberang di Desa Ciladaeun, Lebak Gedong.

Lintasan arung jeram di sungai ini sangat menantang dengan arus deras. Kamu bisa menelurusi lintasannya dengan bantuan pemandu profesional. Dan selama kamu menelusuri sungainya, kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan alam yang cantik.

Selain itu terdapat fasilitas lengkap di sekitar area wisata seperti toilet, warung makan, tracking trail, mushola, area bermain, dsb

5. Pulau Sangiang
Letaknya ada di Selat Sunda, Banten dan bisa dicapai dengan naik perahu sekitar 45 menit dari Pantai Anyer. Pulau ini merupakan kawasan wisata dengan luas sekitar 700 Ha.

Pulang Sangiang adalah salah satu wisata alam di Banten sejaligus wisata budaya, ilmiah dan bahari. Kegiatan yang bisa dilakukan seperti mendaki gunung, berkemah, berjemur, bersepeda, memancing, menyelam, dsb.

6. Taman Nasional Ujung Kulon
Mau liburan seru mengenal satwa langka seperti badak? Kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon yang berlokasi di ujung barat Pulau Jawa dengan luas sekitar 122.956 Ha.

Tempat ini sebenarnya adalah tempat penangkaran Badak Jawa. Di dalamnya terdapat berbagai area wisata yang bisa dkunjungi seperti Pulau Handeulum, Pulau Panaitan, dsb.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Tangerang Yang Paling Terkenal

Itulah beberapa tempat wisata di Banten yang mempesona dengan keindahan alam hingga sejarahnya. Selamat berlibur, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,960FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan