Jumat, April 10, 2020

Tempat Wisata di Tangerang Yang Paling Terkenal

RANCAH POST – Tangerang dikenal sebagai pusat industri di provinsi Banten, terdapat berbagai tempat produksi berbagai produk di kota Tangerang, mulai dari Industri Rumahan hingga Industri Internasional. Kota Tangerang sendiri dihuni sekitar 2 juta penduduk asli, ini sudah sedikit menggambarkan kepadatan dari kota ini.

Selain sebagai kota Industri, Tangerang juga memiliki tempat wisata yang sangat layak Anda kunjungi. Memang tempat wisata di Tangerang belum seterkenal tempat-tempat wisata di Jakarta dan yang lainnya, namun jangan meremehkan tempat-tempat wisata di Tangerang. Setelah Anda mengetahuinya mungkin Anda akan tertarik atau bahkan benar-benar tertarik untuk mengunjunginya.

Ada banyak sekali tempat wisata di Tangerang, namun ada beberapa yang paling dikenal dan paling bagus untuk destinasi wisata Anda selanjutnya.

Pantai Tanjung Kait
Pantai ini menjadi wisata pantai yang unik dan berbeda dengan wisata pantai yang lainnya. Pantai Tanjung Kait memiliki dermaga tradisional yang terbuat dari susunan bambu yang terlihat sangat kuno. Tidak hanya itu, jika pantai lain menjadi tujuan wisata untuk menjadi tempat berenang, bermain volley pantai atau hanya sekedar berjemur, sebaliknya pantai ini justru akan memanjakan Anda dengan wisata kuliner, Anda dapat menikmati ikan bakar dan juga kuliner lainnya disini. Tidak seperti tempat makan kebanyakan, disini Anda akan menikmati makanan di atas rumah panggung yang tepat berada di atas laut. Coba Anda bayangkan saat Anda berkunjung di pantai ini di waktu senja bersama keluarga atau orang tersayang, indah sekali.

Masjid Pintu Seribu
Tempat wisata di Tangerang ini mungkin belum banyak diketahui masyarakat umum, namun sudah dikenal diberbagai negara mulai dari Malaysia, Brunei hingga Singapura. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1878 oleh seorang Muslim berketurunan Arab. Masjid ini menjadi destinasi wisata religi yang cukup menarik karena keunikannya. Sesuai dengan namanya, masjid yang dibangun di atas tanah seluar kurang lebih 1 hektar ini memang memiliki banyak sekali pintu. Anda akan takjub ketika melihatnya secara langsung.

Masjid Menara Kubah Emas Pagoda
Selain Masjid Pintu Seribu, di Tangerang juga terdapat masjid lain yang tidak kalah unik, namanya Masjid Menara Kubah Emas Pagoda. Dilihat dari nama dan juga bentuk bangunannya, masjid ini memiliki arsitektur Tiong Hoa, memang orang yang membangun dan merancang masjid ini berketurunan Arab dan Tiong Hoa. Masjid ini juga sering dikunjungi turis mancanegara. Untuk masuk ke dalam kawasan tempat wisata di Tangerang ini, Anda tidak dipungut biaya apapun, alias gratis. Selain berwisata, Anda akan lebih mendekatkan diri Anda dengan Sang Pencipta dengan berkunjung ke salah satu rumahNya.

Marcopolo Water Adventure
Dapat dikatakan ini adalah tempat wisata yang paling dikenal dan paling banyak dikunjungi di kota Tangerang. Sebuah lokasi wisata yang menyuguhkan wahana bermain air ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang mendukung berbagai permainan dan aktifitas yang dapat Anda lakukan di dalamnya. Dalam area tempat wisata di Tangerang ini terdapat juga penyewaan berbagai perlengkapan renang dan juga toilet. Tidak hanya itu, di dalam Marcopolo Water Adventure juga terdapat hotel yang dapat memanjakan lidah dan perut Anda dengan menu kuliner yang eksotik.

Demikian adalah beberapa tempat wisata di Tangerang. Selain beberapa tempat wisata di atas masih banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di kota Tangerang. Tunggu apalagi, segera atur waktu liburan Anda dan segera meluncur ke kota Tangerang. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan menambah referensi wisata Anda, selamat berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,864FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan