Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Travel Danau Batur dengan Keindahan Bagai Taman Surga

Danau Batur dengan Keindahan Bagai Taman Surga

Saat Anda berada di Bali, jangan lupa untuk mengunjungi Danau Batur. Pemandangan eksotis yang ada di sana akan sangat disayangkan jika tidak Anda nikmati dengan baik. Anda akan menikmati sesuatu yang berbeda dari Bali karena ternyata di sana tidak hanya soal pantai, tetapi ada objek wisata menarik lainnya.

Lokasi danau ini berada di dekat Gunung Batur, maka danau ini juga menggunakan nama yang sama. Danau seluas 16 km persegi ini memiliki posisi di ketinggian 1050 mdpl dan kedalaman sekitar 51 meter. Tentunya ini danau yang cukup luas dan sangat memukau jika dipandang dengan baik.

Menikmati pemandangan di danau dan berbagai pemandangan hijau yang ada di sekitarnya memang membuat banyak wisatawan yang datang ke sana merasa betah dan ingin berlama-lama ada di sana. Memang bukan lokasi wisata utama yang akan dikunjungi, tetapi keindahannya membuat Anda harus berkunjung ke sana untuk menikmatinya.

Berkunjung ke Danau Batur
Hal menarik dari danau ini adalah diakuinya lokasi wisata ini sebagai taman bumi oleh UNESCO. Tentu saja ini adalah prestasi yang patut dibanggakan karena keindahan alam yang ada di Indonesia ini.

Jadi, jika Anda melewatkan kesempatan untuk datang ke sana tentu akan sangat disayangkan karena keindahannya begitu luar biasa. Selain itu, warna air dari danau ini juga bisa berubah-ubah. Hal ini disebabkan adanya senyawa belerang yang lokasinya ada di dasar danau.

Banyak orang yang penasaran dengan fenomena ini karena kadang Danau Batur bisa terlihat berwarna kekuningan, kehijauan, atau kadang juga kebiruan dengan sangat indahnya. Untuk bisa masuk ke sana, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir.

Biayanya sebesar 5 ribu untuk kendaraan bermotor, 10 ribu untuk mobil, dan 20 ribu untuk bus. Jumlah tersebut sangat terjangkau untuk Anda bisa menikmati pemandangan luar biasa dari danau indah yang satu ini. Jadi, tidak ada alasan untuk Anda tidak mampir ke lokasi wisata ini.

Jika Anda berangkat dari Kota Denpasar maka harus menempuh jarak sejauh 65 km untuk sampai di sana. Tidak perlu khawatir karena sudah ada papan-papan penunjuk yang disediakan untuk memudahkan Anda sampai ke lokasi wisata ini. Sehingga Anda tidak akan mudah tersesat saat dalam perjalanan ke Danau Batur.

Menemukan Spot Foto yang Menarik
Dengan keindahan luar biasa dari danau ini maka ada beberapa spot foto dan kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di sana. Salah satunya Anda bisa memancing dengan menyewa peralatan dari nelayan. Sambil memancing Anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indah di sekitarnya.

Di dekat Danau Batur ini juga ada tradisi masyarakat Trunyan yang masih dijaga dengan baik, yaitu tidak menguburkan mayat. Namun, mayat disimpan begitu saja di dekat pepohonan yang anehnya mayat tersebut tidak menimbulkan bau yang busuk meskipun tidak dikuburkan.

Batur natural hot spring bisa Anda nikmati sambil melepas lelah, kemudian menemukan spot foto romantis dari taman bumi yang indah ini. Tentu saja ini adalah kesempatan yang menyenangkan bagi Anda untuk bisa mendapatkan foto-foto liburan yang menarik dan berbeda dari biasanya.

Keindahan lokasi wisata yang satu ini memang sangat memukau dan memanjakan mata Anda. Jadi pastikan bahwa Anda memiliki danau ini sebagai salah satu daftar lokasi wisata yang akan Anda kunjungi selama berada di Bali atau bisa menggunakan Paket Wisata Bedugul dari Pesonadewata.com, tentunya untuk menikmati keindahan alam di Danau Batur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan