Senin, 6 Juli 2020
Beranda Lifestyle Travel 6 Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal dan Banyak Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Malang Paling Terkenal dan Banyak Dikunjungi

Info Traveling, RANCAH POST – Malang merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di Indonesia. Hal ini karena ada banyak tempat wisata di Malang yang memukau. Mulai dari wisata alam dengan pemandangan spektakuler, taman hiburan lengkap dengan berbagai wahana, hingga wisata edukasi.

Mau tahu apa saja objek-objek wisata terbaik yang ada di kota wisata ini? Yuk, intip beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Ini dia tempat wisata di Malang yang harus dikunjungi

1. The Onsen Hot Spring Resort
Ingin berlibur ke Jepang tapi belum ada budget atau tidak ada waktu? Sekarang sudah tidak perlu repot ke Negeri Sakura karena Anda bisa menikmati suasana Jepang di Malang.

Tepatnya di Jalan Arumdalu no.98, Batu, Songgokerto, ada sebuah hotel berkonsep onsen ala Jepang. Kamu bisa menginap di sini per malamnya mulai Rp 2 jutaan.

The Onsen Hot Spring Resort
The Onsen Hot Spring Resort. (ISTAGRAM)

Wisata Malang terfavorit ini menawarkan suasana penginapan khas Jepang lengkap dengan pemandian air panasnya.

Kamu bisa pakai yukata di sini sambil jalan-jalan menikmati pemandangan nuansa Jepang.

2. Museum Angkut
Bisa jadi Museum Angkut merupakan destinasi wisata paling terkenal di Malang dan sekitarnya. Museum ini menawarkan koleksi benda antik dan bersejarah seperti alat transportasi jadul, alat makan tradisional jadul, hingga senjata perang.

Museum Angkut
Museum Angkut. (FLICKR)

Tidak hanya dari tanah air, namun koleksi dari berbagai Negara seperti benua Eropa dan Amerika bisa ditemukan di sini. Alamatnya ada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik.

3. Teluk Bidadari
Kali ini beralih ke wisata alam yang alami lokasinya ada di Pantai Mbehi, lebih tepatnya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur. Teluk ini sendiri sebenarnya adalah sebuah genangan berbentuk lingkaran yang airnya berwarna biru kehijauan.

Teluk Bidadari
Teluk Bidadari. (FLICKR)

Nampak sangat unik dan cocok untuk tempat bersantai dan relaksasi. Di sini kamu bisa mencoba berendam di air teluknya yang menyegarkan atau berfoto ria dengan latar belakang alam cantik.

Lokasi menuju tempat ini cukup menantang, jadi sekaligus cocok untuk trekking.

4. Eco Green Park
Bagi Anda yang ingin berkreasi bersama anak, maka silahkan kunjungi Eco Green Park. Tempat wisata di Jawa Timur ini menawarkan wisata edukasi sekaligus rekreasi yang menarik.

Di sini anak bisa belajar bersama-sama tentang pentingnya menjaga lingkungan. Di sini anak-anak bisa menikmati wisata kebun binatang mini serta mendapat info bermanfaat tentang pentingnya pemeliharaan lingkungan.

Selain itu, juga terdapat banyak wahana di sekitarnya seperti E-bike yang dapat disewa, kereta terbuka untuk berkeliling, dan permainan berburu hewan dengan senapan mainan.

5. Batu Night Spectacular
Taman hiburan satu ini tidak hanya cocok untuk wisata keluarga bersama anak-anak. Di sini terdapat banyak wahana permainan seru yang bisa dicoba.

Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular. (FLICKR)

Mirip seperti sebuah karnaval dengan 25 zona wahana asyik. Di dalamnya terdapat juga area resto atau food court untuk berwisata kuliner. Wahana yang ada seperti rumah hantu, taman trampoline, Go-kart, dsb.

Jika ingin berkunjung silahkan datang saja ke Jalan Raya Oro-Oro Ombo no.200.

6. Ngukir Wisata Alam
Dahulunya tempat ini adalah lahan pertanian jeruk serta cengkeh. Tapi karena hasilnya gagal, maka akhirnya menjadi tempat penanaman pohon suren yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rumah kayu, rumah susuh dan gubug.

Di sini ada beberapa lahan buah yaitu lahan durian, sawo dan stroberi. Pengunjung dapat belajar bercocok tanam di sini sambil memetik buah-buahan yang ada. Alamatnya ada di Dusun Ngukir, Torongrejo, Junrejo.

Itu dia berbagai kawasan tempat wisata di Malang yang sangat sayang kalau kamu liburan ke sana. Semoga daftar di atas membantumu mendapatkan liburan paling seru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,390FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan