Connect with us

Gunakan FaceID, Apple iPhone 2018 Bakal Buang Fitur TouchID

Gunakan FaceID, Apple iPhone 2018 Bakal Buang Fitur TouchID
FaceID Apple iPhone X (APPLE)

Info Gadget Terbaru

Gunakan FaceID, Apple iPhone 2018 Bakal Buang Fitur TouchID

RANCAH POST – Kehadiran Apple iPhone X tampaknya tidak hanya berpengaruh pada produk pesaing, namun juga pada sejumlah produk mendatang Apple. Yang kabarnya akan mengusung sensor pemindai wajah FaceID juga di masa mendatang.

Namun tentu saja ini bukan kabar dari pihak Apple, karena seperti biasa mereka selalu menutup rapat informasi mengenai produk mereka di masa mendatang.

Adapun kabar mengenai kehadiran FaceID di iPhone mendatang muncul dari sang analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities yang dikenal cukup intim dengan Apple.

Ia juga mengungkapkan dugaan, bahwa mendatang fitur TouchID akan dihilangkan dari iPhone di tahun 2018. Dan akan digantikan dengan fitur FaceID yang kini dianggap lebih canggih.

FaceID sendiri memakai sistem kamera bernama TrueDepth Camera yang mencakup sejumlah sensor canggih yang akan memindai wajah pengguna secara menyeluruh dan efektif.

BACA JUGA :

Tak cuma iPhone, bahkan Apple iPad Pro 2018 juga dikatakannya bakal memakai teknologi ini. Cukup masuk akal, karena FaceID sepertinya akan lebih klop di iPad dibandingkan TouchID yang terkesan lebih ribet, karena ukuran perangkat yang cukup besar.

Selain kepopuleran FaceID yang mulai ditiru pesang, dugaan ini juga muncul karena Apple dikabarkan sudah mengintegrasikan fitur pemindai wajah mereka dengan Apple Pay.

Yang artinya mungkin Apple memang berencana menggunakan fitur keren ini lagi di masa mendatang.

Sayangnya, bagaimanapun FaceID ini merupakan fitur yang masih tergolong baru, khususnya untuk Apple.

Salah satu kelemahanya adalah fakta bahwa ia hanya akan mampu menampung satu data wajah pengguna. Dengan demikian, satu ponsel yang digunakan sekeluarga tidak akan bisa merekam wajah semua anggota keluarga.

Meski masih ada solusi, yakni dengan memakai pin ketika gagal memindai wajah. Namun ini akan terasa ribet dan serasa kembali ke jaman iPhone 4 dulu.

Selain itu, keamanan pemakaian pin ini juga diragukan, terutama di lokasi ramai dimana siapapun bisa mengintai kita dan mempelajari pola pin yang digunakan.

Dan jikapun benar, bahwa penerus Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan memakai FaceID, masalah produksi yang kini dihadapi iPhone X juga perlu dipertimbangkan.

Selain itu harga Apple iPhone 2018 akan lebih mahal, karena fitur yang ditawarkan lebih canggih dan lebih mahal juga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top