Jumat, 7 Agustus 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Apple Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8, Tahan Air dengan Wireless Charging

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8, Tahan Air dengan Wireless Charging

RANCAH POSTHarga Apple iPhone 8. Pada bulan September kemarin, tepatnya di sekitaran awal bulan Apple kembali meluncurkan ponsel terbarunya, Apple iPhone 8. Smartphone kakap dengan fitur baru dan performa menjanjikan.

Adapun bicara soal spesifikasi Apple iPhone 8 ini memang tidak sekakap dan setangguh Apple iPhone X. Namun untuk perfoma, fitur dan kualitas yang ditawarkan, si cebol ini dijamin tidak akan mengecewakan konsumen.

Belum lagi ia dibekali fitur baru, serta sejumlah hardware baru, seperti chip Apple A11 Bionic misalnya.

Atau fitur pengisian nirkabel dengan dock charging khusus. Meski demikian, harga Apple iPhone 8 ini juga dibanderol lebih terjangkau jika dibandingkan si super premium Apple iPhone X atau iPhone 8 Plus.

Nah lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi dan harga Apple iPhone 8 ini? Dan apa saja kelebihan dan kekurangannya? mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Apple iPhone 8

Apple iPhone 8 sendiri hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi yang bisa dikatakan cukup mumpuni dan berkelas high-end.

Pertama kita bahas perkara layar. Dimana iPhone 8 menawarkan layar LED Backlit IPS LCD berukuran 4,7 inci.

Layar tersebut memiliki resolusi 750 x 1334 piksel dengan kerapatan layar mencapai 326ppi.

Tidak cuma itu saja, layar tersebut juga diberi perlindungan dengan ion-strengthened glass dan oleophoabic coating. Serta didukung berbagai fitur, seperti 3D Touch, true-tone displat dan wide color gamut display.

Adapun bodi iPhone 8 juga dibuat lebih kua dibanding pendahulunya. Menawarkan ukuran dimensi 138,4 x 67,3 x 7,3 mm dengan bobot 148 gram. Bodi iPhone 8 ini juga dibuat tahan air dengan rating IP67 dan dilapisi bodi kaca di bagian punggungnya.

Beralih membahas spesifikasi Apple iPhone 8 di sektor pacu. Ia juga menawarkan beberapa hardware baru. Seperti chipset Apple A11 Bionic.

Chip ini menawarkan CPU hexa-core yang terdiri dari 2 chip Monsoon (performa) dan 4 chip Mistral (daya). Chipset ini juga merupakan yag pertama hadir dengan GPU buatan Apple sendiri.

Adapun untuk bagian memori, Apple iPhone 8 ini menawarkan dukungan 2GB RAM. Dan dua pilihan kapasitas memori internal, dengan varian 64GB dan 256GB.

BACA JUGA :

Apple iPhone 8 juga tidak dibekai dengan sensor pemindai sidik jari, serta memakai OS iOS 11 terbaru.

Seperti biasa, kamera yang dipakai juga tidak sembarangan, dimana ponsel Apple iPhone 8 in dibekali dengan dukungan sensor 12MP f/1.8 sebagai kamera utama. Dengan fitur andal seperti PDAF, OIS dan quad-LED Flash.

Disamping itu, ia juga menawarkan kemampuan merekam video 4K dan perekaman gambar 8MP pada kamera kakap tersebut.

Sementara di bagian depan, Apple iPhoen 8 membawa sensor 7MP f/2.2 sebagai andalan, dengan teknologi HDR, Face detection dan panorama.

Adapun untuk fitur konektivitas, Apple iPhone 8 ini hadir dengan dibekali berbagai teknologi. Seperti dukungan 4G LTE-A Cat.16 dengan kecepatan akses mencapai 1Gbps.

Teknologi WiFi 802.11 dengan dual-band, Bluetooth v5.0, GPS, koneksi NFC dan USB 2.0 dengan port lightning seperti biasa.

Sensor pemindai sidik jari juga masih hadir pada Apple iPhone 8 ini, dan disematkan tepat pada tombol home fisik di bagian depan ponsel.

Sementara untuk baterai, Apple cuma memberikan kapasitas 1821 mAh sebagai sumber tenaga, yang tentunya akan bisa diisi lebih cepat dengan fitur fast charging.

Dan bukan itu saja yang spesial dari ponsel ini, karena selain tahan air, iPhone 8 juga dibekali fitur wireless charging, dimana pengguna bisa mengisi ulang baterai hanya dengan meletakkan ponsel pada dock pengisian khusus.

Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 8

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMnanoSIM
Layar LED Backlit IPS LCD 4,7 inci, 750 x 1334 piksel, 326ppi, ion-strengthened glass
OSiOS 11
ChipsetApple A11 Bionic (2 x Monsoon +  4 x Mistral)
GPUApple GPU (Triple-core)
MemoriRAM 2 GB, ROM 64GB / 256 GB
Kamera Utama12MP f/1.8, OIS, PDAF, quad-LED Flash, video 4K
Kamera Depan7MP f/2.2
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USB2.0, reversible connector
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai1821 mAh, Li-ion, Fast Charging, Wireless Charging
WarnaSilver, Space Gray, Gold
Harga Rp9.200.000,- (perkiraan)

Harga Apple iPhone 8

Menyoal harga Appe iPhone 8 ini memang menarik, dimana ponsel ini merupakan seri smartphone termurah dari iPhone yang dirilis tahun ini.

Karena Apple sendiri menghadirkannya bersama dua saudaranya, Apple iPhone 8 Plus dan iPhone X yang masing-masing dibanderol cukup mahal, terutama iPhone X sendiri, yang nyaris mencapai angka USD1000 atau Rp 15 jutaan.

Adapun harga iPhone 8 saat ini dibanderol resmi oleh Apple seharga USD699 atau setara Rp6,2 jutaan.

Harga ini bisa dikatakan masih wajar, dan tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya, Apple iPhone 7.

Padahal cukup banyak perubahan yang ditawarkan. Seperti dapur pacu lebih mumpuni, atau fitur pengisian nirkabel ini misalnya.

Adapun Apple iPhone 8 juga bakal hadir dalam beberapa varian warna. Seperti Silver, Space Gray dan Gold.

Itulah ulasan singkat, mengenai harga dan spesifikasi Apple iPhone 8. Smartphone kakap yang dibekali teknologi pengisian nirkabel, OS eksklusif dan fitur keren lain dari Apple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,202FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan