Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Apple Harga Apple iPhone 8 Plus dan Spesifikasi, Masih dengan TouchID dan Kamera...

Harga Apple iPhone 8 Plus dan Spesifikasi, Masih dengan TouchID dan Kamera Ganda

RANCAH POSTHarga Apple iPhone 8 Plus. Ponsel lain selain iPhone X yang didaulat sebagai phablet kakap Apple dengan ukuran layar extra. Ponsel Apple iPhone 8 Plus memang tidak banyak menarik perhatian.

Pasalnya smartphone ini masih menawarkan desain yang berdasar pada pendahulunya, Apple iPhone 8 Plus. Meski hadir dengan menawarkan desain berbeda. Seperti lapisan kaca di bagian punggung, untuk melancarkan kinerja wireless charging.

Adapun spesifikasi Apple iPhone 8 Plus ini juga tak jauh berbeda dengan iPhone 8. Kecuali dalam hal ukuran dan kapasitas baterai tentunya.

Ponsel ini juga masih dianggap sebagai varian standar dari iPhone 8 tahun ini, mengingat bahwa iPhone X sendiri merupakan varian spesial, sebagai peringatan ulang tahun ke-10 iPhone.

Lebih jelasnya mari simak spesifikasi dan harga Apple iPhone 8 Plus, dalam review singkat berikut.

Spesifikasi Apple iPhone 8 Plus

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, ukura Apple iPhone 8 Plus ini jelas lebih besar.

Namun ponsel ini masih tetap menawarkan layar LED Backlit IPS LCD dengan ukuran 5,5 inci. Dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan hingga 401ppi.

Layar ponsel ini juga menawarkan lapisan Ion-strengthened glass dan oleophobic coating, yang memperkuat bagian layar.

Tak lupa fitur khas seperti True-tone Display dan 3D Touch juga hadir pada layar iPhone 8 Plus tersebut. Disamping dari teknologi wide color gamut tentunya.

Mengulas soal bodi ponsel. Apple iPhone 8 Plus juga menawarkan lapisan kaca di punggungnya. Dan bodi ponsel ini juga tahan air, dengan rating ketahanan IP67.

Sementara untuk ukuran, iPhone 8 Plus menyuguhkan ukuran cukup kompak, yakni 158.4 x 78.1 x 7.5 mm dengan bobot hanya 202 gram saja.

Lebih menarik lagi di bagian dapur pacu, dimana spesifkasi Apple iPhone 8 Plus bisa dikatakan setangguh iPhone 8.

Ia dibekali dukungan chip Apple A11 Bionic, yang mengusung desain hexa-core yang terdiri dari dua core Monsoon berperforma tinggi, serta empat core Mistral yang hemat daya.

Kelebihan lain dari chip ini adalah hadirnya dukungan GPU atau unit grafis buatan Apple, dengan desain triple-core.

Apple iPhone 8 Plus juga memiliki keunggulan lain, khususnya pada bagian memori dimana dia dibekali 3GB RAM. Ponsel ini juga hadir dalam dua varian memori internal, dengan kapasitas masing-masing mencapai 64GB dan 256GB tanpa dukungan slot microSD tentunya.

BACA JUGA :

Dan biacara soal software, rasanya tak ada yang perlu diragukan. Karena iPhone 8 Plus sudah dibekali iOS 11 terbaru tentunya.

Sementara itu di bagian kamera, Apple iPhone 8 Plus hadir dengan menawarkan kamera ganda 12MP f/1.8 dengan lensa f/2.4 telephoto. Kamera ini juga didukung fitur PDAF, OIS, 2x optical zoom serta dimaksimalkan dengan dukungan quad-LED Flash.

Disamping itu, ia juga menawarkan kemampuan merekam video 4K dengan kualitas 8MP. Serta didukung kamera selfie 7MP f/2.2 sebagai andalan degan dukungan HDR, panorama dan fitur mumpuni lainnya.

Konektivitas yang ditawarkan oleh Apple iPhone 8 Plus juga tidak kalah keren. Ponsel ini hadir dengan dukungan slot nano-SIM tunggal dengan dukungan teknologi 4G LTE. Meski masih sebatas LTE-A Cat12 dengan kecepatan akses mencapai 600 Mbps.

Ponsel ini juga dibekali dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v5.0 terbaru, koneksi NFC serta dukungan USB 3.0 dengan port lightning.

Smartphone ini juga didukung dengan teknologi TouchID dengan sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bagian depan ponsel.

Serta didukung dengan btaerai Li-ion berkapasitas 2691 mAh sebagai sumber tenaga, yang sudah dilengkapi fitur fast charging. dan wireless charging tentu saja.

Harga Apple iPhone 8 Plus dan Spesifikasi, Masih dengan TouchID dan Kamera Ganda

Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 8 Plus

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMnanoSIM
Layar LED Backlit IPS LCD 5,5 inci, 1080 x 1920 piksel, 401ppi, ion-strengthened glass, 3D Touch, 
OSiOS 11
ChipsetApple A11 Bionic (2 x Monsoon +  4 x Mistral)
GPUApple GPU (Triple-core)
MemoriRAM 3 GB, ROM 64GB / 256 GB
Kamera UtamaDual 12MP f/1.8, OIS + 12MP f/2.4, PDAF, 2 x optical zoom, quad-LED Flash, video 4K
Kamera Depan7MP f/2.2
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USB3.0, lightning, reversible connector
SensorFingerprint (TouchID), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai2691 mAh, Li-ion, Fast Charging, Wireless Charging
WarnaSilver, Space Gray, Gold
Harga Rp14,400.000,- (perkiraan)

Harga Apple iPhone 8 Plus

Membahas mengenai harga Apple iPhone 8 Plus, ya sudah pasti rasanya bahwa ponsel ini tidak akan dibanderol dengan harga murah. Harga sedikit mahal sudah terpancar dari auranya yang ‘Plus’ terlebih dengan kamera ganda.

Harga Apple iPhone 8 Plus memang sudah seharusnya lebih mahal dari iPhone 8. Karena itu jugalah yang terjadi pada harga Apple iPhone 7 Plus tahun lalu.

Sayangnya, Apple masih belum resmi meluncurkan iPhone 8 Plus ini di Indonesia. Sehingga kita belum tahu berapa ponsel ini akan dibanderol di tanah air.

Adapun untuk penjualan saat ini, harga Apple iPhone 8 Plus dibanderol mulai Rp14,5 jutaan di beberapa negara lain di Indonesia.

Adapun ponsel ini juga bakal hadir dengan menawarkan tiga pilihan warna utama, yakni gold, silver dan space gray.

Nah itulah tadi rincian singkat mengenai harga dan spesifikas Apple iPhone 8 Plus. Phablet kakap dengan desain standar, dan performa lebih menantang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,386FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan