Connect with us

Makin Lengket dengan Android, Microsoft Edge Resmi Tersedia di Play Store

Makin Lengket dengan Android Microsoft Edge Resmi Tersedia di Play Store
Microsoft Edge untuk Android (MICROSOFT)

Software

Makin Lengket dengan Android, Microsoft Edge Resmi Tersedia di Play Store

RANCAH POST – Belakangan ini, perusahaan raksasa asal AS yang bergerak di sektor software, Microsoft tampak makin lengket dengan platform Android. Terutama setelah mereka menerima kekalahannya di pasar smartphone oleh platform dengan angka adopsi terbesar di dunia ini.

Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa sejumlah petinggi Microsoft, termasuk Bill Gates memakai ponsel Android, dalam hal ini Samsung Galaxy S8, kini aplikasi browser baru di Windows 10, Microsoft Edge juga hadir untuk platform garapan Google tersebut.

Tak cuma di Android, sebenarnya Microsoft Edge juga hadir di platform iOS, namun masih dibatasi penggunaannya.

Di App Store sendiri, Microsoft membatasi unduhan hanya sampai angka 10.000 pengguna. Dan saat ini sudah tidak bisa diunduh karena sudah memenuhi kuota maksimal. Pembatasan ini sendiri dilakukan karena Microsoft Edge masih dalam proses pengujian publik.

Sebenarnya Microsoft Edge sudah dirilis sejak sepekan lalu, namun masih dibatasi hanya untuk pengguna Windows Insider saja. Namun kali ini ia benar-benar tersedia di Play Store dan bisa dinikmati para pengguna.

Namun perlu diingat, bahwa Microsoft Edge untuk Android ini masih belum stabil, dan masih dalam pengembangan. Pengguna masih bisa mengunduh dan mencobanya, serta memberikan respon jika semisal ada error atau masalah untuk membantu pengujian.

BACA JUGA :

Selain itu, bagia Anda yang berminat mencoba aplikasi ini, Microsoft Edge di Play Store masih dibubuhi kata ‘Preview’ pada namanya. Dengan demikian, nama aplikasi ini masih ‘Microsoft Edge Preview‘.

Baik di Android dan iOS, Microsoft Edge pada dasarnya akan bisa disinkronisasi dengan versi Desktop. Dimana nantinya pengguna akan bisa mensinkronkan bookmark, history dan password serta data lainnya.

Fitur ini cukup mirip seperti pada browser Safari dan Chrome, namun pengguna Edge khususnya akan lebih nyaman dengan sejumlah fitur dan konten khas seperti Hub View, Reading View, QR-code reader dan Voice Search serta fitur keren lain dari Edge.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
To Top